Muzani Sambut Positif Jokowi Naikkan Gaji PNS

Muzani Sambut Positif Jokowi Naikkan Gaji PNS

Sekretaris Jendral (Sekjen) Partai Gerindra, Ahmad Muzani-Intan Afrida Rafni-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Presiden Joko Widodo (Jokowi) menaikkan gaji aparatur sipil negara (ASN), termasuk TNI-Polri serta pensiunan.

Kenaikan gaji PNS, TNI/Polri tersebut sebesar 8 persen pada 2024 mendatang. Sedangkan pensiunan sebesar Rp 12 persen.

Atas kebijakan Jokowi naikkan gaji PNS, TNI/Polri dan pensiunan itu, Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani menyambut positif.

BACA JUGA:Gaji PNS dan TNI/Polri Naik 8 Persen, Pensiunan 12 Persen di 2024

Kenaikan gaji dan uang pensiunan dinilainya merupakan cerminan kebangkitan ekonomi pasca Covid-19.

“Keputusan Presiden Jokowi yang menaikkan gaji PNS serta TNI Polri sebesar 8% dan pensiunan 12% menunjukkan adanya gairah kebangkitan ekonomi pasca-pandemi COVID-19,” kata Muzani, belum lama ini.

Menurutnya, peningkatan kesejahteraan berbanding lurus dengan pengabdian. Gaji yang cukup mendorong peningkatan performance PNS dalam melayani masyarakat.

“Ini pertanda baik bahwa kesejahteraan berbanding lurus dengan tingkat pengabdian, sehingga kerja-kerja mereka (PNS) akan semakin meningkat kualitasnya dan itu berimplikasi baik bagi proses transformasi birokrasi dalam bernegara,” ungkapnya.

Muzani berharap kenaikan gaji dan pensiunan ini dapat berdampak baik bagi kebijakan yang pro terhadap rakyat.

BACA JUGA:Tenaga Honorer Resmi Dihapus Diganti PNS Part Time, Seperi Apa Mekanismenya?

Hingga akhirnya, kata Muzani, birokrasi yang dikenal rumit dapat diubah menjadi lebih baik.

“Harapannya bahwa para abdi negara baik di tingkat pusat dan daerah bisa memberikan pelayanan terbaik untuk rakyat, mempermudah akses terhadap rakyat untuk mendapatkan kebijakan-kebijakan prorakyat yang telah dibuat pemerintah. Sehingga anggapan birokrasi rumit, berbelit, dan menjelimet itu bisa kita ubah ke arah yang lebih baik,” tutur Muzani.

Diketahui, Presiden Jokowi mengumumkan gaji aparatur sipil negara (ASN), termasuk pegawai negeri sipil (PNS) naik sebesar 8% pada 2024 mendatang.

Sedangkan gaji pensiunan naik 12% pada tahun depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: