35.000 Warga Mengungsi Akibat Kebakaran Hutan British Columbia Kanada

35.000 Warga Mengungsi Akibat Kebakaran Hutan British Columbia Kanada

Kebakaran hutan British Columbia Kanada ini semakin hebat pada Jumat 18 Agustus yang memaksa pemerintah melakukan evakuasi lebih dari 35.000 warga. -tangkapn layar video @Rainmaker1973-

JAKARTA, DISWAY. ID – Setelah pulau Maui Hawaii habis terbakar, kali ini kebakaran hebat landa hutan British Columbia.

Kebakaran hutan British Columbia Kanada ini semakin hebat pada Jumat 18 Agustus yang memaksa pemerintah melakukan evakuasi lebih dari 35.000 warga.

Pemerintah setempat mengumumkan keadaan darurat pada hari Jumat untuk mengakses otoritas dalam menangulangi risiko kebakaran hutan British Columbia.

Dalam menangulangi kebakaran tersebut, pihak pemerintah telah menutup beberapa bagian jalan raya utama antara pantai Pasifik dan wilayah lainnya. 

BACA JUGA:Istri Dirut Taspen Ungkap Antonius Kosasih Mengaku Ikut Kelompok yang Atur Negara, Tempatkan Orang-orang di Posisi Manapun

BACA JUGA:Suzuki Ajak Pengunjung GIIAS 2023 Peduli Pendidikan dan Lingkungan Melalui Perogram CSR

Akibat kebakaran ini, banyak property yag habis terbakar di wilayah Kanada bagian barat.

Daniel Eby selaku Perdana Menteri menjelaskan bahwa peristiwa kebakaran ini sangat mengkhawatirkan dan sekita 35.000 orang dievakuasi, dan 30.000 lainnya berada di bawah peringatan evakuasi.

Eby mengatakan provinsi tersebut saat ini sangat membutuhkan tempat berlindung bagi para pengungsi dan petugas pemadam kebakaran.

Sedangkan memerintahkan mengeluarkan larangan perjalanan yang tidak penting untuk menyediakan lebih banyak akomodasi sementara.

Pihak pejabat juga mendesak warga untuk menghindari pengoperasian drone di zona kebakaran, dengan mengatakan hal itu dapat menghambat upaya pemadaman kebakaran.

BACA JUGA:Istri Dirut Taspen Ungkap Antonius Kosasih Mengaku Ikut Kelompok yang Atur Negara, Tempatkan Orang-orang di Posisi Manapun

BACA JUGA:Percakapan Dirut Taspen dan Istri Beredar: Gue Mau Kasih Duit ke Orang dan Bagian Gue Ada Disitu

Api berpusat di sekitar Kelowna yang merupakan kota kota sekitar 300 kilometer sebelah timur Vancouver, dengan populasi sekitar 150.000 jiwa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: