Ratusan Santri Bentuk Relasi Gibran, Dukung Maju Jadi Cawapresnya Prabowo Subianto

Ratusan Santri Bentuk Relasi Gibran, Dukung Maju Jadi Cawapresnya Prabowo Subianto

Ratusan santri di Indonesia dukung Gibran Rakabuming Raka maju di pilpres 2024-Istimewa-

JAKARTA, DISWAY.ID - Ratusan santri dari berbagai daerah di Indonesia membentuk relawan untuk putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka yang bernama Relasi Gibran

Adapun santri yang terlibat, yaitu santri dari alumni pondok pesantren, alumni madrasah, jama’ah majelis taklim, jama’ah yasinan, serta majelis shalawat. 

Relasi Gibran dalam deklarasi dukungan menyampaikan bahwa Gibran adalah tokoh muda yang tepat untuk bisa berkontestasi sebagai calon wakil presiden di Pilpres 2024 mendatang.

BACA JUGA:Catat! 10 Kementerian dan Lembaga dengan Anggaran Paling Besar di 2024

Bahkan pria yang menjabat sebagai Wali Kota Solo itu dinilai pantas untuk mendampingi bakal calon presiden (bacapres) Prabowo Subianto.

"Relasi Gibran adalah ikhtiar untuk harapan baru, agar Indonseia terus bangkit, Mas Gibran adalah pemimpin muda yang bisa merepresentasikan harapan generasi milenial," ujar Koordinator Nasional Relasi Gibran, Abdul Fuad Amirul Adha, dalam keterangannya, Minggu, 20 Agustus 2023. 

Lebih lanjut, Fuad menjelaskan bahwa dalam kepemimpinan Gibran, dia sudah menunjukkan bagaimana kesiapan menghadapi berbagai perkembangan dengan tetap memegang teguh identitas budaya dan jatidiri bangsa.

"Kepemimpinan di era sekarang perlu sosok seperti Mas Gibran, yang sejalan dengan semangat santri bahwa kemajuan zaman dengan berbagai teknologinya tak boleh menggerus budaya dan tradisi," imbuhnya. 

BACA JUGA:Ini Daftar Menteri dan Wakil Menteri Presiden Jokowi yang Maju Nyaleg di Pemilu 2024

Relasi Gibran, kata Fuad, menjadi ihtiyar bersatunya para santri di seluruh Indonesia yang diwujudkan dalam satu ikatan lahir maupun batin. 

Dia mengatakan, Gibran sendiri merupakan sosok pemuda yang kinerjanya sangat baik bahkan berprestasi di usia yang terbilang sangat muda, yakni 35 tahun.

"Kami santri Indonesia akan mengkonsolidasi semua jaringan santri yang ada untuk mendukung mas Gibran," kata Fuad.

Tentu dalam kontestasi pemilu 2024 mendatang, lanjut Fuad, Relasi Gibran ingin memiliki sosok pemimpin muda yang inovatif, teruji dan memiliki rekam jejak yang sudah terbukti. 

"Kita membutuhkan harapan baru, harapan anak muda, harapan para santri. Harapan yang sudah teruji," ucapnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: