Olga Carmona, Pesepakbola Wanita Spanyol yang Mengetahui Kabar Kematian Ayahnya Setelah Cetak Gol di Piala Dunia 2023

Olga Carmona, Pesepakbola Wanita Spanyol yang Mengetahui Kabar Kematian Ayahnya Setelah Cetak Gol di Piala Dunia 2023

Viral Olga Carmona Ditinggal Ayahnya untuk Selama-lamanya Saat Cetak Gol Kemenangan Bagi Timnas SPanyol Wanita di Piala Dunia 2023-@olgacarmona7-Instagram

JAKARTA, DISWAY.ID - Pesepakbola wanita bernama Olga Carmona mencetak gol terbesar dalam hidupnya pada menit ke-29 di Final Piala Dunia Wanita 2023.

Bek kiri asal Spanyol Carmona merayakan gol kemenangan pertandingan dengan mengungkapkan kata "Merchi" di kaos dalamnya untuk mengenang ibu seorang teman yang baru saja meninggal.

Setelah memenangkan Piala Dunia melawan Inggris, pesepakbola wanita berusia 23 tahun itu mengetahui bahwa ayahnya sendiri telah meninggal dunia setelah Federasi Sepak Bola Kerajaan Spanyol (RFEF) mengumumkannya.

BACA JUGA:Gelombang Panas Cerberus dan Charon Picu Kebakaran Besar di Spanyol, 500 Warga Diungsikan

"Kami sangat menyesal harus mengumumkan kematian ayah Olga Carmona,” tulis RFEF dalam pernyataan singkat, yang mereka posting di media sosial.

“[Carmona] mengetahui berita sedih setelah final Piala Dunia. Kami mengirimkan belasungkawa terdalam kami kepada Olga dan keluarganya pada saat kesedihan yang mendalam ini," sambung pernyataan itu.

Klub Carmona, Real Madrid, juga merilis pernyataan terkait kematian ayah pahlawan Piala Dunia itu.

"Real Madrid, presiden dan dewan direksi sangat berduka atas meninggalnya ayah dari pemain kami Olga Carmona," bunyi pernyataan tersebut.

BACA JUGA:DRAMATIS! Inggris Juara EURO U-21 Usai Tundukkan Spanyol di Partai Final

“Real Madrid ingin menyampaikan belasungkawa dan simpati yang tulus kepada Olga, keluarganya dan semua orang yang dicintainya. Semoga ia beristirahat dalam damai."

Seorang juru bicara RFEF memberi tahu Reuters bahwa ayah Carmona telah berjuang melawan penyakit yang berkepanjangan dan meninggal pada hari Jumat, dua hari sebelum Final Piala Dunia.

Menurut Reuters, ibu dan saudara laki-laki Carmona melakukan perjalanan ke Selandia Baru selama babak penyisihan grup Piala Dunia.

Carmona memposting di media sosial beberapa jam setelah berita itu tersiar, membahas kematian ayahnya untuk pertama kalinya di depan umum.

BACA JUGA:Alberto Rodriguez, dari LaLiga 2 Spanyol Hiingga Melanjutkan Kiprahnya di Persib Bandung

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: