Polusi Udara Tangerang Selatan 20.8 Kali di Atas Standar WHO, WFH DKI Tak Pengaruh?

Polusi Udara Tangerang Selatan 20.8 Kali di Atas Standar WHO, WFH DKI Tak Pengaruh?

Polusi udara Tanggerang Selatan juga tidak kalah buruknya dari pada DKI Jakarta, di mana polusi udara Tangerang Selatan 20.8 dari standar WHO. -IQ Air-

JAKARTA, DISWAY. ID – Meskipun telah diterapkannya aturan WFH bagi ASN Pemprov DKI tidak membuat kondisi kualitas udara DKI Jakarta membaik dari sebelumnya.

Bahkan polusi udara Tanggerang Selatan juga tidak kalah buruknya dari pada DKI Jakarta, di mana polusi udara Tangerang Selatan 20.8 kali di atas standar WHO.

Seperti diketahui Tangerang Selatan merupakan salah satu wilayah penyanga Ibu Kota dan saat ini juga memiliki kualitas udara yang buruk.

BACA JUGA:Gawat! Kualitas Udara di Jakarta Pagi Ini Terburuk Ketiga di Dunia, Apa Penyebabnya?

BACA JUGA:Mario Dandy dan Shane Lukas Akan Bacakan Pleidoi Atas Tuntutan 12 Tahun Penjara Hari Ini

Dari pantauan IQ Air terlihat kualitas udara Tangerang Selatan yang tertinggi dengan angka 183 di mana PM2.5 dengan konseentrasi 104µg/m kubik dan ini mengindikasikan kualitas udara tiddak sehat.

Buruknya kondisi kualitas udara di Tangerang Selatan ini dikatakan berada 20.8 kali diatas rekomendasi dari WHO.

Angka indeks kualitas udara Tangerang Selatan ini merupakan hasil dari pantauan udara IQ Air yang berada di Pesantren Bayt Al-Quran.

BACA JUGA:Amar Zoni Jalani Sidang Perdana Penyalahgunaan Narkoba Hari Ini

BACA JUGA:Rian Mahendra Sesalkan Kecelakaan Mobil Avanza Usai Tempel Bus Ugal-ugalan di Tol: Hidup di Jalan Itu Karmanya Cepat

Pada wilayah Tangerang Selatan sendiri terdapat tiga titik pos pementauan kualitas udara, di antaranya Pesantren Bayt Al-Quran dengan angka 183, Yayasan AHP - Lebak Bulus dengan angka 176 dan dan Darul Quran Mulia dengan angka 172 serta kecepatan angin 21.6 km/h kearah barat laut.

Dari pantauan ketiga pos ini tidak ada satupun yang mengindikasikan kualitas udara yang baik di wilayah Tangerang Selatan.

Adapun kualitas udara Tangerang Selatan hari lebih buruk dari kemaren, Senin 21 Agustus 2023, di mana pada saat ini indeksnya berada di angka 170, sedangkan Sabtu dan Minggu berada di angka 168 dan 169.

BACA JUGA:Kombes Yulius Dipecat dari Polri Buntut Kasus Penyalahgunaan Narkoba Bareng Perempuan di Hotel

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: