Momen Faank Wali Buat Habib Umar Bin Hafidz Menahan Tawa, Tanya Hukumnya Sebagai Penghibur

Momen Faank Wali Buat Habib Umar Bin Hafidz Menahan Tawa, Tanya Hukumnya Sebagai Penghibur

Momen Faank Wali Buat Habib Umar Bin Hafidz Menahan Tawa, Tanya Hukumnya Sebagai Penghibur-tangkapan layar-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Vokalis band Wali, Farhan Zainal Muttaqin atau lebih dikenal Faank Wali mendapat kesempatan untuk bertanya langsung dengan Habib Umar bin Hafidz di Jakarta, Senin 21 Agustus 2023 kemarin.

Pada kesempatan tersebut Faank coba bertanya mengenai profesinya yang sebagai penghibur (entertaninment) yang mungkin dekat dengan kemaksiatan dan dosa agar dapat mengelola imannya.

BACA JUGA:Sering Lupa, Ini Bedanya Ustaz, Kyai, Syekh, Habib dan Gus

“Kami ini entertain yang mungkin dekat dengan kemaksiatan, dengan dosa. Bagaimana kami untuk ‘memenej’ iman kami, supaya iman kami kalau berkurang itu tidak berkurang banget?,” tanya Faank dikutip dari Youtube Nabawi TV, Senin 21 Agustus 2023.

Mendengar pertanyaan tersebut, Habib Umar menjelaskan bahwa Rasulullah telah menyampaikan bahwa orang yang ingat kepada Allah di tengah khalayak ramai yang lupa kepada-Nya, maka orang tersebut itu seperti orang teguh berjihad di jalan Allah dan memiliki pahala yang besar.

“Kita jangan pernah menyetujui suatu kemaksiatan pada diri kita atau orang lain. Sebisa mungkin kita membimbing orang lain, merangkul orang lain untuk lebih dekat kepada Allah dan menempuh jalan hidayah dan tertarik pada kebaikan,” ungkap Habib Umar yang diterjemahkan oleh Habib Jindan bin Novel.

BACA JUGA:Tak Relevan! Habib Rizieq Sihab Cabut Gugutan soal Pelarangan Umrah, Kuasa Hukum Buka Suara

Habib asal Tarim, Yaman itu menambahkan, bekerja di dunia entertainment tidak menjadi masalah dan bisa diniatkan sebagai media untuk berdakwah di jalan Allah.

“Apabila dalam posisi kita bisa melakukan itu, keberadaan kita di tengah-tengah mereka bisa menjadi dakwah mengajak orang untuk menjadi lebih baik, maka alhamdulillah,” jelasnya.

Sebaliknya, jika keberadaan di tengah khalayak tersebut malah membawa kita pada jurang kemaksiatan dan menjadi insan yang buruk, maka sebaiknya segera menghindari situasi tersebut.

“Adapun untuk bertaubat dan kembali kepada Allah, maka jangan pernah berhenti atau malas untuk taubat dan selalu kembali kepada Allah.Sebanyak apapun dosa dan kesalahan kita dan sesering apapun kita balik lagi kepada kemaksiatan,” terangnya.

BACA JUGA:Saat Habib Rizieq Mendadak Cabut Gugatan, Terungkap Alasannya

Habib Umar menerangkan, di antara hal yang bisa membantu istiqamah, membersihkan hati dari keinginan kepada selain Allah, dan kecenderungan untuk menyimpang dari-Nya adalah dengan memperbanyak berdzikir.

“Dengan kita banyak berzikir ‘Allah, Allah, Allah’ itu yang mengikis segala kecenderungan kepada selain Allah dari hati kita. Kalau perlu kita ulang-ulang sebanyak 66 kali,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: