Maling Kotak Amal Nyaris Diamuk Massa Usai Bakar Mushala di Tebet

Maling Kotak Amal Nyaris Diamuk Massa Usai Bakar Mushala di Tebet

RK jadi tersangka pelaku bakar dan maling kotak amal Musala di Tebet. Alasannya begini-Disway.id/Anisha Aprilia-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Seorang maling kotak amal diamankan ke Polsek Tebet.

Maling tersebut diamankan lantaran nyaris diamuk massa setelah terpergok membakar bagian dalam mushala di Tebet, Jakarta Selatan, Rabu 23 Agustus 2023.

Salah satu saksi mata, Bandi (22) menceritakan, peristiwa tersebut terjadi pada Rabu, 23 Agustus 2023 sekitar pukul 03.00 WIB.

BACA JUGA:Mulai Malam Ini, Tarif Tol Kanci-Pejagan Resmi Naik, Cek Besarannya!

Menurutnya, pelaku dalam keadaan babak belur saat dibawa ke polsek.

"Udah babak belur, begitu dengar mushala dibakar kalang kabut semua," kata Bandi kepada wartawan, Rabu, 23 Agustus 2023.

Ia pun mengaku kecewa lantaran maling tersebut turut membakar mushola.

"Kita sesalkan kalau mau maling, maling aja, jangan bakar mushala apalagi bendera, bendera umbul-umbul. Kalau namanya maling itu udah biasa," ujar dia.

Sebelumnya, sebuah mushala yang berlokasi di Jalan Hanjuang, Kelurahan Manggarai Selatan, Tebet, Jakarta Selatan dibakar oleh seorang maling kotak Amal, Rabu, 23 Agustus 2023 dini hari.

BACA JUGA:Survei Ganjar Unggul, Hasto PDIP Bangga: Di Sinilah Rekam Jejak!

Dalam video yang diunggah akun Instagram @merekamjakarta, tampak warga menangkap pelaku yang melakukan aksinya seorang diri.

Dinarasikan pelaku yang tertangkap warga usai melakukan aksinya itu dengan berapa rekaman kondisi tirai shaf musala yang terbakar.

"Warga tangkap seorang remaja yang curi kotak amal dan bakar tirai pembatas shaf musala di Manggarai Selatan," tulis dalam akun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: