Maling Kotak Amal dan Bakar Musala di Tebet, Saksi Mata: Dia Ngaku Mabuk

Maling Kotak Amal dan Bakar Musala di Tebet, Saksi Mata: Dia Ngaku Mabuk

Polisi menyebut jumlah uang di kotak amal yang dicuri Rhahul Khana di Musala Al Jamiyah, Tebet, Jakarta Selatan sebesar Rp 178 ribu.--

JAKARTA, DISWAY.ID- Seorang saksi mata, Bandi (62) mengatakan maling kotak amal dan bakar Mushola kawasan Tebet, Jakarta Selatan beraksi dalam keadaan mabuk.

Kondisi tersangka maling kotak amal dan bakar Mushola tersebut diketahui olehnya usai warga mengamankan pelaku pencurian tersebut serta melakukan interogasi.

"Pas diperiksa dia ngaku abis minum, dia bilang ke saya, 'Saya abis minum pak', kata Bandi kepada wartawan, Rabu, 23 Agustus 2023.

BACA JUGA:Maling Kotak Amal Nyaris Diamuk Massa Usai Bakar Mushala di Tebet

BACA JUGA:Gawat! Jepang Bersiap Buang Limbah Nuklir Fukushima ke Samudera Pasifik Masuk Tahap Akhir, Tiongkok Bereaksi Keras

Saat diperiksa warga, pelaku yang diketahui bernama Rhahul Khana berdalih minuman yang diminumnya diduga dicampur dengan obat-obatan lain tanpa sepengetahuannya.

"Saya tadi minum ga seperti ini, kayaknya saya dikasih lain," tukasnya.

Bandi mengatakan kini pelaku telah dibawa ke Polsek Tebet dengan kondisi babak belur.

BACA JUGA:Apes! Usai Beraksi Penjambret Kecelakaan, Patah Kaki Sampai Bengkok, Netizen: 'Untung Gak Diamuk Massa Lu!'

BACA JUGA:Momen Sheikh Dosary Pimpin Salat Maghrib di Tengah Badai Terjang Mekkah, Jamaah Tampak Khusyuk di Bawah Petir Menggelegar Sambar Tower Zam-zam!

Bandi mengatakan pelaku telah mencoba maling di mushola tersebut sebanyak dua kali.

"Iya (sebelumnya pernah). Kayaknya musala ini udah dua kali dia jebol," ujar dia.

Sebelumnya, sebuah mushala yang berlokasi di Jalan Hanjuang, Kelurahan Manggarai Selatan, Tebet, Jakarta Selatan dibakar oleh seorang maling kotak Amal, Rabu, 23 Agustus 2023 dini hari.

Dalam video yang diunggah akun Instagram @merekamjakarta, tampak warga menangkap pelaku yang melakukan aksinya seorang diri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: