TVS X, Motor Listrik Sporty dengan Bagasi Besar, Harga Cuma Rp. 46 Jutaan

TVS X, Motor Listrik Sporty dengan Bagasi Besar, Harga Cuma Rp. 46 Jutaan

TVS X, Motor Listrik Sporty dengan Bagasi Besar, Harga Cuma Rp. 46 Jutaan-dok TVS-

JAKARTA, DISWAY.ID-- TVS memberikan kejutan dengan meluncurkan motor listrik terbarunya yang futuristik dan dibekali dengan banyak fitur canggih, yaitu TVS X pada Rabu 23 Agustus 2023 kemarin secara virtual di Dubai, Uni Emirat Arab.

TVS X ini merupakan versi produksi dari motor konsep mereka sebelumnya yang bernama TVS Creon. dan.

BACA JUGA:Perluas Jaringan, TVS Indonesia Resmi Buka Main Dealer Terbaru di Pandeglang

Diberi nama TVS X, tentunya bukan hanya ikut-ikutan seperti nama Twitter yang berubah nama menjadi X, tap sepertinya motor yang terlihat sangar, dengan rangka twin spar ini terinspirasi karena mirip motor sport yang diberi nama XLETON.

Dari gambar-gambar TVS X yang beredar, terlihat motor listrik ini memiliki dimensi dan desain mirip dengan TVS NTorq Race XP yang juga sudah dirilis buat pasar Indonesia.

BACA JUGA:Hadiah Spesial TVS Indonesia, Ajak Dealer dan Pembeli Ronin Pertama Wisata ke Mandalika

Lampu depan TVS X hadir model pipih LED yang berada di tengah. Hal ini tentunya teringat dengan model lampu motor sport MV Agusta F4 yang lebih besar.

Bagian rangka twin spar bagian depan bergaya deltabox dan digunakan untuk menaruh posisi baterai berkapasitas 4,44kWh yang menawarkan jangkauan 140km sekali full charge dan memiliki daya puncak sebesar 11kW dan torsi 40 Nm.


Rangka Twin Spar TVS X yang menggendong baterai baterai berkapasitas 4,44kWh -dok TVS-

Jadi dengan posisi baterai di depan, TVS X masih punya bagasi di bodinya, dengan kapasitas 19 liter untuk menyimpan barang.

Motor penggerak TVS X ini menggunakan Permanent Magnet Synchronous Motor (PMSM), yang dilengkapi ram air untuk pendinginan.

BACA JUGA:TVS Ronin Sudah Bisa Dipesan di Pulau Dewata, Segini Harga OTR di Bali

Detail bodi-bodi sampai buritan juga cukup sporty, dan meskipun sebagai motor listrik TVS X dapat dipacu sampai top speed 105 km/jam dengan akselerasi 0 hingga 40 km/jam dalam waktu 2,6 detik.


Bagasi TVS X kapasitas 19 liter bisa menyimpan helm atau banyak barang bawaan lainnya-dok TVS-

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: