LRT Jabodebek Habiskan Anggaran Rp 32.6 Triliun, Presiden Jokowi: Masyarakat Beralih ke Moda Transportasi Massal

LRT Jabodebek Habiskan Anggaran Rp 32.6 Triliun, Presiden Jokowi: Masyarakat Beralih ke Moda Transportasi Massal

Presiden Jokowi mengungkapkan pembangunan LRT menghabiskan anggaran Rp 32.6 triliun dan meminta agar masyarakat beralih ke moda transportasi massal.-BKIP Kemenhub-

JAKARTA, DISWAY.ID - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan moda transportasi Lintas Raya Terpadu (LRT) Jakarta, Bogor, Depok, Bekasi (Jabodebek), pada hari ini, Senin, 28 Agustus 2023.

Presiden Jokowi mengungkapkan pembangunan LRT menghabiskan anggaran Rp 32.6 triliun dan meminta agar masyarakat beralih ke moda transportasi massal.

"Hari ini Alhamdulillah LRT juga sudah siap dioperasikan baik yang dari Harjamukti di Cibubur dan dari Bekasi ke Jakarta sepanjang 41.2 km dan menghabiskan anggaran Rp 32.6 triliun," kata Jokowi dalam sambutannya di Stasiun LRT Cawang, Jakarta Timur, Senin, 28 Agustus 2023.

Jokowi berharap dengan diresmikannya LRT Jabodebek, masyarakat dapat beralih ke moda transportasi massal.

BACA JUGA:Sadisnya Terduga Paspamres Kirim Video Penganiayaan ke Ibu Masykur: Kalau Sayang Anak Kirim 50 Juta Rupiah

BACA JUGA:Sambil Menangis Masykur Asal Aceh Minta Uang Tebusan Agar Tidak Dibunuh Terduga Paspamres, NyawanyaTak Tertolong

"Kita harapkan Masyarakat berbondong-bondong beralih ke LRT baik yang dari Cibubur dan sekitarnya maupun Bekasi dan sekitarnya. Sehingga kemacetan di jalan bisa kita hindari dan juga polusi bisa kita kurangi," kata Jokowi.

Jokowi mengakui bahwa mengubah kebiasaan masyarakat dari menggunakan kendaraan pribadi ke kendaraan umum bukanlah hal yang mudah.

"Sebagai contoh MRT, meskipun setiap hari saya lihat penuh tapi kapasitas yang kita inginkan setiap hari 180 ribu penumpang, dan hari ini masih 80 ribu masih ada kapasitas yang belum terisi," ucapnya.

BACA JUGA:Terduga Paspamres Aniaya Pemuda Asal Aceh Hingga Tewas: Kalau Sayang Anak Kirim Uang Rp 50 Juta

BACA JUGA:Inilah Daftar 26 Ruas Jalan yang Menerapkan Aturan Ganjil-Genap di DKI Jakarta Hari Ini!

Diketahui, Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan moda transportasi light rapid transit Jakarta-Bogor-Depok-Bekasi (LRT Jabodebek) pada Senin, 28 Agustus 2023.

Peresmian LRT Jabodebek dilakukan di Stasiun Cawang, Jakarta Timur.

"Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim pada pagi hari ini saya resmikan kereta api ringan LRT terintegrasi di wilayah Jakarta Bogor Depok dan Bekasi," kata Jokowi di Stasiun Cawang, Jakarta Timur, Senin, 28 Agustus 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: