Presiden Jokowi Dianugerahi Medali Kehormatan Loka Praja Samrakshana oleh Polri di Mako Brimob

Presiden Jokowi Dianugerahi Medali Kehormatan Loka Praja Samrakshana oleh Polri di Mako Brimob

Presiden Jokowi dianugerahi medali kehormatan oleh Polri di Mako Brimob yang disematkan langsung oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.-Setpres-

JAKARTA, DISWAY.ID - Presiden Jokowi dianugerahi medali kehormatan oleh Polri di Mako Brimob yang disematkan langsung oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Penganugerahan medali kehormatan keamanan dan keselamatan publik 'Loka Praja Samrakshana' diserahkan dalam upacara pada Senin, 14 Oktober 2024.

Acara dimulai dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Setelah itu, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo terlihat mengalungkan medali kehormatan keamanan dan keselamatan publik Loka Praja Samrakshana oleh Polri.

BACA JUGA:Catat! 14 Pelanggaran Ini Jadi Target Operasi Zebra Jaya 2024 di Jakarta dan Sekitarnya

BACA JUGA:Sinopsis Drama China Kill Me Love Me, Kisah Cinta antara Pangeran dan Pelayan

Penganugerahan medali kehormatan keamanan dan keselamatan publik kepada Jokowi itu dilakukan atas dasar Keputusan Kapolri Nomor Kep/1723/X/2024 tentang Tanhor Keamanan dan Keselamatan Publik.

Sementara penganugerahan gelar warga kehormatan Brimob dilakukan berdasarkan Keputusan Dankorbrimob Nomor Kep/114/IX/2019 tentang tradisi Brimob.

Selain itu, Jokowi juga direncakan akan memberikan tanda kehormatan Nugraha Sakanti kepada 7 satuan kerja Polri dalam apel tersebut.

BACA JUGA:Timnas Indonesia Terancam Dihukum AFC, Pressure Media China Jelang Laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Qingdao

BACA JUGA:Komandan Israel yang Bantai Warga Gaza Tewas oleh Drone Hizbullah

Tujuh satuan kerja yang menerima tanda kehormatan Nugraha Sakanti adalah Bareskrim Polri, Baharkam Polri, Korbrimob Polri, Divisi Hubungan Internasional Polri, Korlantas Polri, Densus 88 Antiteror Polri dan Pusdokkes Polri.

Nugraha Sakanti merupakan tanda kehormatan yang diberikan kepada sebuah kesatuan Polri.

Tanda kehormatan Nugraha Sakanti diberikan kepada satuan yang dinilai telah berjasa di bidang kepolisian yang bermanfaat bagi bangsa dan negara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: