Wahana Uji Kompetensi Guru SMK, Jaga Kualitas Pendidikan

Wahana Uji Kompetensi Guru SMK,  Jaga Kualitas Pendidikan

Wahana Uji Kompetensi Guru SMK, Jaga Kualitas Pendidikan-WMS-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Menjaga kualitas pendidikan SMK binaan, Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, PT. Wahana Makmur Sejati (WMS) uji kompetensi Guru SMK.

Wahana membawahi 56 SMK binaan yang memiliki kurikulum Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM) yang tersebar di wilayah Jakarta dan Tangerang. 

BACA JUGA:Sambil Cari Bibit Atlet Basket, Wahana Honda Juga Tebar Edukasi Safety Riding

Jaga kualitas Wahana secara rutin lakukan beberapa cara. Salah satu cara tersebut adalah uji kompetensi guru SMK yang berlangsung pada 28 hingga 29 Agustus di Main Dealer Training Center Wahana, Jatake.

"Seluruh tenaga pengajar tersebut diwajibkan melengkapi 3 tahapan Uji Kompetensi yaitu bronze, silver gold," ujar Head of Technical Sevice Department, Benedictus F. Maharanto dalam keterangannya, Selasa 29 Agustus 2023.

Kegiatan ini juga jadi bagian dari implementasi Program Pendidikan Satu Hati AHM untuk meningkatkan kualitas tenaga pendidik di SMK mitra binaan, dan memastikan materi ajar tersampaikan dengan baik.

BACA JUGA:Viral Rangka eSAF Bermasalah, Wahana Honda Buka Suara: '309 Bengkel AHASS di Jakarta Tangerang Siap Pecahkan Masalah!'

Pada uji kompetensi yang diikuti 32 guru ini diisi dengan 2 tahap yaitu uji tulis dan trouble shooting unit atau uji praktek. 

Bronze merupakan tahap awal uji kompetensi, jika lulus maka diwajibkan untuk mengambil dua tes kompetensi lanjutan lainnya guna melengkapi standar pengajaran.

"Peningkatan kompetensi guru dalam bentuk Uji Kompetensi Guru TBSM ini dilakukan secara berkala di Training Center Main Dealer PT Wahana Makmur Sejati, guna melahirkan genarasi muda yang siap kerja," jelas Benedictus.

BACA JUGA:Imbas Rangka eSAF, Dealer Honda Tutup Berganti Mixue Kini Jadi Lelucon

Sebagai informasi TBSM adalah bagian bentuk dukungan dunia industri dalam hal ini Honda beserta Main Dealernya untuk meningkatkan kualitas dunia pendidikan SMK melalui semangat “Sinergi Bagi Negeri”. 

TBSM yang disusun oleh Honda ini berisi kurikulum yang memberikan pendidikan khusus untuk teknik sepeda motor sekaligus pengetahuan bisnis seperti manajemen layanan after sales resmi AHASS (Astra Honda Authorized Service Station).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: