Spouse Program ASEAN Ministers on Energy Meeting ke-41 di Bali, Istri Dirut PLN Dukung Pelaku Kesenian Bali

Spouse Program ASEAN Ministers on Energy Meeting ke-41 di Bali, Istri Dirut PLN Dukung Pelaku Kesenian Bali

Foto bersama peserta Spouse Program ASEAN Ministers on Energi Meeting (AMEM) ke-41 di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC). Kiri ke kanan: Spouse Inspektur Jenderal KESDM DWP KESDM Alike Bambang Suswantono, Spouse Direktur Jenderal EBTKE DWP KESDM Raud-pln-

BALI, DISWAY.ID – Gelaran ASEAN Ministers on Energi Meeting (AMEM) ke-41 di Nusa Dua, Bali tak sekadar jadi ajang pameran energi kelistrikan Indonesia. 

Melalui Spouse Program yang merupakan acara khusus bagi pasangan pimpinan delegasi, energi kebudayaan Indonesia lewat produk-produk kesenian dan UMKM lokal turut dipromosikan. 

Srikandi Energi Indonesia menjadi tuan rumah bagi para tamu undangan untuk menikmati sisi lain budaya Indonesia di Bali sembari mendukung pelaku UMKM dan pelaku kesenian lokal. 

Ratna Mirah Arifin Tasrif yang merupakan istri dari Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Arifin Tasrif didampingi oleh Diny Darmawan Prasodjo yang adalah istri dari Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo, mengajak pasangan pimpinan delegasi untuk melihat dan menjajal langsung produk-produk kesenian dan wisata alam di Bali. 

BACA JUGA:PLN Se-Sulawesi Teken Kerja Sama dengan ATR/BPN, Kebut 100 Persen Sertifikasi Aset Kelistrikan

BACA JUGA:Waspada Penipuan, Semua Layanan PLN Terpusat Hanya Lewat PLN Mobile

“Dengan senang hati saya menyambut anda di Bali, Pulau Dewata. Program ini disiapkan khusus oleh kami agar anda dapat menikmati cita rasa budaya Bali dengan pemandangan alam yang indah,” ujar Ratna yang menyambut delegasi dengan ramah pada Jumat, 25 Agustus 2023. 

Ratna pun berharap para pasangan delegasi yang hadir dapat tertarik atas produk kebudayaan dan keindahan alam Bali.

Lewat kunjungan ke desa wisata, pusat seni dan budaya, hingga pusat kerajinan yang ada. 

Dengan adanya program ini diharapkan juga dapat membuka peluang kerja sama bagi UMKM Bali dengan negara-negara di ASEAN.

Diny Darmawan Prasodjo pun menambahkan bahwa lewat pengenalan dan promosi kebudayaan ini, diharapkan akan turut mempererat kebersamaan delegasi sekaligus mempromosikan produk-produk lokal Bali dan destinasi wisatanya. 

“Pertemuan kita hari ini tak sekadar menyajikan persahabatan, namun juga menjadi simbol persatuan dan keharmonisan antar sesama (di komunitas ASEAN),” ujarnya. 

BACA JUGA:Komitmen Transisi Energi, PLN Terapkan Penggunaan Kendaraan Listrik untuk Operasional

BACA JUGA:Tambah Lagi, Program Sambung Listrik Donasi Pegawai PLN Nyalakan 1.673 Rumah Keluarga Kurang Mampu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: