Spouse Program ASEAN Ministers on Energy Meeting ke-41 di Bali, Istri Dirut PLN Dukung Pelaku Kesenian Bali

Spouse Program ASEAN Ministers on Energy Meeting ke-41 di Bali, Istri Dirut PLN Dukung Pelaku Kesenian Bali

Foto bersama peserta Spouse Program ASEAN Ministers on Energi Meeting (AMEM) ke-41 di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC). Kiri ke kanan: Spouse Inspektur Jenderal KESDM DWP KESDM Alike Bambang Suswantono, Spouse Direktur Jenderal EBTKE DWP KESDM Raud-pln-

Diny pun berharap delegasi dapat menikmati dan mengenal lebih jauh geliat ekonomi Bali lewat produk kerajinan, sajian seni kebudayaan, serta pertunjukan khas Bali. 

Ia pun turut mengapresiasi Ratna Mirah Arifin Tasrif yang disebut menjadi figur teladan karena inisiatifnya dalam berbagai program pemberdayaan perempuan dan anak hingga kepedulian pada lingkungan. 

PLN sendiri menurut Diny punya beragam progam yang memberi atensi pada UMKM, pemberdayaan anak dan perempuan serta lingkungan. 

Beberapa program ini juga ada di Pulau Dewata Bali dan telah menjadi penggerak ekonomi pelaku UMKM. 

Selama pertemuan berlangsung, melalui Spouse Program, para pasangan pimpinan delegasi ini diajak untuk merasakan langsung kebudayaan yang ada di Desa Panglipuran.

BACA JUGA:Kolaborasi Dengan ACE, PLN Gandeng 2 Perusahaan Listrik Malaysia Kembangkan Sistem Interkoneksi Antar Negara

BACA JUGA:PLTU Suralaya dan 5 Pembangkit Milik PLN Grup Raih 7 Penghargaan Tingkat ASEAN, Bukti Operasional Pembangkit Ramah Lingkungan

Mulai dari tarian Gabor dengan ensambel musik Gong Kebyar, makanan dan minuman khas hingga membuat kerajinan yang menjadi penopang perekonomian masyarakat setempat.

Kemudian, para peserta juga mencoba langsung destinasi-destinasi wisata unggulan pulau Bali yang menjadi tujuan para turis mancanegara selama dua hari spouse program ini dijalankan.

"Kita harapkan, lewat agenda AMEM ke-41, delegasi yang diajak mengenal Bali, akan turut mempromosikan dan datang kembali berlibur ke Pulau Dewata. Sebagai satu komunitas yang memiliki kedekatan, energi kebudayaan Indonesia bisa jadi magnet penggerak ekonomi ke depannya," jelas Diny. 

Gelaran AMEM ke-41 ini sendiri menjadi ajang PLN untuk menunjukkan berbagai inovasi dan program unggulan transisi energi yang sudah dan akan dilakukan oleh perseroan. 

Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo, menyebut bahwa melalui gelaran AMEM ke-41, pihaknya ingin negara-negara di ASEAN dapat melihat kerja konkrit Indonesia. 

BACA JUGA:Di Agenda Asean Minister on Energy Meeting Bali, Booth PLN Tunjukkan Program Unggulan Transisi Energi

BACA JUGA:Pemimpin Perusahaan Listrik Asia Tenggara Bahas Pengembangan ASEAN Power Grid, PLN Tekankan Pentingnya Kolaborasi Demi Kesejahteraan Bersama

Selain itu kesempatan ini diharapkan juga membuka kolaborasi baru dengan berbagai pihak khususnya di ASEAN. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: