Dukung Perbaikan Kondisi Lingkungan dan Sosial, Blue Bird Konversikan Setiap Kilometer yang Ditempuh

Dukung Perbaikan Kondisi Lingkungan dan Sosial, Blue Bird Konversikan Setiap Kilometer yang Ditempuh

Bluebird X Rethink Plastic----

JAKARTA, DISWAY.ID -- PT Blue Bird Tbk (Bluebird) kembali mencapai keberhasilan dengan menggelar acara "Bluebird Run & Ride".

Langkah tersebut bertujuan untuk mendorong penggunaan kilometer demi mendukung perbaikan kondisi lingkungan dan sosial.

Tahun 2023 ini, Bluebird bekerja sama dengan komunitas Rethink Plastic dalam inisiatif reuse, reduce, and recycle (3R).

BACA JUGA:Kolaborasi BMW Indonesia dan Bluebird Group, Hadirkan Taksi Listrik BMW iX

Selain itu juga mendukung pengembangan ekonomi biru di wilayah pesisir Lombok Timur.

Kolaborasi ini sejalan dengan upaya pemerintah Indonesia dalam mencapai sektor ekonomi biru yang memiliki target peningkatan Pendapatan Domestik Bruto (PDB) hingga 5 persen pada 2045, penciptaan 10 juta lapangan kerja, pengurangan polusi laut sebanyak 50 persen pada 2045, dan perlindungan 30 persen perairan Indonesia pada 2030.

Langkah-langkah ini diwujudkan melalui pengembangan peta jalan ekonomi biru, investasi dalam riset kelautan, dukungan pada perikanan berkelanjutan, penguatan komunitas pesisir, dan pengembangan pariwisata bahari.

Dalam upaya mendukung hal ini, Bluebird mengajak lebih dari 5.000 peserta Bluebird Run & Ride untuk mengkonversi setiap kilometer yang dilaluinya menjadi donasi berupa alat pengering bagi petani rumput laut yang merupakan bagian dari komunitas Rethink Plastic dan juga menjadi pemasok bahan baku alternatif substitusi plastik.

BACA JUGA:Demi Kurangi Sampah Plastik di DKI Jakarta, Blue Bird dan WWF Indonesia Gelar Program 'Plastic Smart Cities'

Kolaborasi ini sejalan dengan komitmen visi keberlanjutan perusahaan melalui pilar BlueSky dan BlueLife.

"Kami di Bluebird berkomitmen untuk melakukan langkah-langkah kolaboratif yang mendorong terbentuknya lingkungan yang lebih baik, sejalan dengan komitmen kami di dalam pilar BlueSky dan BlueLife," ucap Direktur Utama PT Blue Bird Tbk, Adrianto (Andre) Djokosoetono dalam keterangan resmi.

"Kami ingin berterima kasih kepada lebih dari 5.000 peserta Bluebird Run & Ride yang telah mendukung perkembangan dan keberlanjutan ekonomi biru di wilayah pesisir Lombok Timur," tambahnya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Lombok, Sitti Rohmi Djalilah juga mengungkapkan apresiasinya terhadap kolaborasi kedua perusahaan ini.

BACA JUGA:Setelah 20 Tahun, Salah Satu Pemegang Saham Kembali Perkarakan Blue Bird

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: