7 Olahraga Ini Bisa Bantu Kamu Turunkan Berat Badan, Mau Coba?

7 Olahraga Ini Bisa Bantu Kamu Turunkan Berat Badan, Mau Coba?

Olahraga yang Mampu Bantu Turunkan Berat Badan-Sam Sabourin-Unsplash

BACA JUGA:Waduh, Menkes Budi Gunadi Sadikin Endorse Obat Penurun Berat Badan? Ini Faktanya!

3.) Latihan Air

Latihan air, yang dapat berkisar dari berenang hingga aerobik air, memungkinkan individu untuk fokus pada peningkatan daya tahan kardiovaskular, kekuatan otot, dan fleksibilitas dengan tekanan minimal pada persendian.

Meskipun hampir semua orang dapat memperoleh manfaat dari olahraga air, opsi olahraga ini sangat membantu bagi orang-orang yang mengalami obesitas dan/atau masalah persendian karena memungkinkan mereka berolahraga tanpa efek negatif gravitasi, kata Laura Chevalier, direktur kebugaran dan olahraga luar ruangan untuk Canyon Peternakan Lenox di Massachusetts.

4.) Berjalan kaki

Jalan kaki secara konsisten dianggap sebagai salah satu pilihan olahraga terbaik untuk menurunkan berat badan karena ini merupakan olahraga berdampak rendah dan gratis yang dapat diakses oleh berbagai usia dan kemampuan, menurut Wing.

BACA JUGA:Simak Nih, 7 Manfaat Sarapan Telur Rebus Setiap Hari, Bisa Turunkan Berat Badan!

Studi menunjukkan berjalan kaki dapat meningkatkan kebugaran kardiovaskular dan mengurangi risiko penyakit jantung dan stroke, menurut American Heart Association.

5.) Bersepeda

Baik saat Anda berkendara di jalan raya atau jalan setapak atau menikmati bersepeda dengan pemandu, rata-rata orang dapat membakar 400 hingga lebih dari 500 kalori per jam saat bersepeda, bergantung pada tingkat kekuatan mereka. Selain itu, ini adalah bentuk olahraga berdampak rendah, sehingga dapat diakses oleh lebih banyak orang.

6.) Pilates dan Yoga

Meskipun pilates dan yoga mungkin tidak membakar kalori sebanyak latihan kardio yang lebih intens, keduanya dapat menjadi alat kebugaran yang mendukung untuk menurunkan berat badan.

BACA JUGA:Fakta atau Mitos, Teh Hijau Bisa Bantu Turunkan Berat Badan?

7.) NEAT

Meskipun bukan jenis olahraga klasik, Non-exercise thermogenesis activity (NEAT) adalah aktivitas non olahraga yang spontan yang juga bisa membakar kalori.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: