Mesra, Sudah Sayang-Sayangan Tapi Nggak Jadian, Inilah Drama Politik Anies - AHY

Mesra, Sudah Sayang-Sayangan Tapi Nggak Jadian, Inilah Drama Politik Anies - AHY

Anies - AHY yang semula dirumorkan akan bersanding sebagai Capres - Cawapres Koalisi perubahan-Instag-


Ketua Umum Partai Demokrat Agus Hatimurti Yudhoyono menjemput Anies Baswedan yang pulang dari ibadah haji.-Dokumentasi AHY-

BACA JUGA:Surya Paloh Tunjuk Cak Imin Jadi Cawapres Anies, Prabowo Angkat Bicara

Surya Paloh mengatakan bahwa duet tersebut belum formal.  "Kemungkinan ke arah itu bisa saja terjadi tapi saya pikir belum terformalkan sedemikian rupa , jadi kita tunggu perkembangan satu dua hari ini," kata Surya Paloh di NasDem Tower, Jakarta Pusat, Kamis 31 Agustus 2023 malam. 

Surya Paloh pun mengaku belum resmi menyetujui duet tersebut.  "Kalau persetujuan dalam arti mengangguk-angguk aja, kan belum tuntas sepenuhnya ya," katanya.

Surya Paloh pun tidak gembira mendengar Partai Demokrat marah, kecewa, merasa terkhianati. 

"Saya harus jelaskan dulu pasti kita dalam suasana turut prihatin ya, itu sikap saya. Apakah itu karena perasaan empati, apakah juga karena perasaan ikut prihatin. Nah, saya pasti tidak bergembira menerima suatu kabar seperti itu. Kenapa? Karena harapan kita (Koalisi Perubahan untuk Persatuan, red) bisa berjalan sebagaimana yang diharapkan bersama itu pasti sikap NasDem," kata pria kelahiran 16 Juli 1951 itu.

Meski begitu, Surya Paloh tidak menampik atau mengiyakan soal kabar Anies-Cak Imin akan deklarasi di Surabaya, Besok 2 September 2023.

"Ada saya dengar seperti itu, tapi belum terkonfirmasi secara pasti bagi saya. Jadi barangkali baru mungkin sebuah ide gagasan dari kawan-kawan, kemungkinan ya," kata Surya Paloh.

Surya Paloh mengatakan, Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) masih ada meski terancam ditinggal Partai Demokrat setelah muncul kabar soal keputusan mengusung Anies-Cak Imin. 

BACA JUGA:Surya Paloh Ulang Tahun, AHY Beri Doa Begini

"Sampai hari ini koalisi masih ada. Besok pagi (hari ini, red) masih ada atau setengah ada, kita belum tahu juga," kata Surya Paloh pada Kamis malam. Apakah Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) akan bergabung dalam Koalisi Perubahan, Paloh mengatakan dirinya menyerahkan hal tersebut kepada rekan-rekan koalisi. 

"Saya serahkan kepada pembahasan dari kawan-kawan, beberapa teman-teman ya. Apakah itu dilakukan? Kalau itu dilakukan, di mana? kapan waktunya? Saya pikir mungkin progres ini akan berjalan cukup cepat, kita lihat perkembangan besok barangkali.” 

Sebelumnya, Sekjen Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya menyebut duet Anies-Cak Imin mengkhianati Piagam Koalisi Perubahan untuk Persatuan.

"Rentetan peristiwa yang terjadi merupakan bentuk pengkhianatan terhadap semangat perubahan, pengkhianatan Piagam Koalisi yang telah disepakati ketiga parpol," kata Teuku dalam siaran pers Demokrat yang diterima di Jakarta, Kamis. 

BACA JUGA:Nasib Demokrat Ditentukan Majelis Tinggi Pasca Surya Paloh Tunjuk Cak Imin Cawapres Anies

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: