Rocky Gerung: 'Yusril Dampingi Prabowo Jadi Cawapres, Lebih Masuk Akal!'

Rocky Gerung: 'Yusril Dampingi Prabowo Jadi Cawapres, Lebih Masuk Akal!'

Rocky Gerung: 'Yusril Dampingi Prabowo Jadi Cawapres, Lebih Masuk Akal!'-Dok Andrew Tito-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB), Yusril Ihza Mahendra dinilai oleh Pengamat Politik Rocky Gerung adalah sosok yang tepat menjadi calon wakil presiden mendampingi Prabowo Subianto.

Rocky Gerung yang ditemui awak media dikawasan Cikini Jakarta Pusat mengatakan pemilihan Yusril sebagai pendamping Prabowo lebih masuk akal dibanding calon lain.

BACA JUGA:Rocky Gerung: Yusril Lebih Pantas Jadi Tameng Hukum Jokowi

Rocky mengatakan kemampuan Yusril di bidang hukum bisa menjadi penyempurna di Kabinet Prabowo jika terpilih nanti dimana Prabowo paham dan mengerti soal teknokrasi, sementara Yusril paham dan mengerti hukum.

“Yusril mengerti tentang hukum, tentang mengelola negeri ini. Jadi Pak Yusril punya kapasitas melembagakan politik berdasarkan prinsip hukum, bukan sekadar cawe-cawe,” ujar Rocky dalam diskusi bertema Harkat dan Keselamatan Seorang Mantan Presiden di Cikini, Jakarta Pusat, Jumat 1 September 2023.

BACA JUGA:Rocky Gerung Digugat Tak Bisa Jadi Pembicara Seumur Hidup

Rocky menilai Yusril adalah sosok yang harus diperhatikan oleh Presiden Jokowi, jika nantinya tidak lagi menjabat sebagai Presiden RI.

Dalam hal ini Rocky mengaku dirinya juga ikut mendorong sosok Yusril Ihza Mahendra menjadi Wakil Presiden berikutnya lantaran kapasitasnya sudah mumpuni.

BACA JUGA:Rocky Gerung Tak Hadiri Sidang Gugatan, Penggugat: Ini Menandakan Dia Pengecut!

“Jadi sebetulnya Pak Jokowi (akan) merasa aman jika Yusril itu ada di samping dia, atau calon presiden dari partai manapun, minimal jadi wakil presiden, Yusril punya kapasitas, paling enggak jadi calon wakil presiden Prabowo, saya mendorong itu,” tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: