Cak Munir Ingin PWI sebagai Komunitas Pers Semakin Berwibawa

Cak Munir Ingin PWI sebagai Komunitas Pers Semakin Berwibawa

Akhmad Munir, salah satu kandidat ketua umum PWI pusat. -Antara-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Wakil Ketua Bidang Daerah Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat, Akhmad Munir, ingin menjadikan PWI sebagai komunitas pers yang semakin berwibawa.

Keinginannya tersebut disampaikan Cak Munir, sapaan karib Akhmad Munir, saat bertemu dengan Dewan Pengurus Forum Pemred di Jakarta.

Sedangkan pertemuan itu terkait pencalonan Cak Munir dalam bursa ketua umum PWI periode 2023-2028.

BACA JUGA:Cak Imin Bakal Cawapres, Kasus Tahun 2012 Saat Menaker Mulai Diusut KPK, Segera Diperiksa?

Cak Munir mengungkapkan alasannya mengikuti kontestasi Ketua Umum PWI Pusat adalah demi mengembalikan marwah dan martabat PWI sebagai organisasi pers terbesar di Indonesia.

Adapun anggota PWI yang tersebar mencapi 20 ribu orang.

"Berdasarkan pemikiran itu, karena saya darah PWI. Saya ini sepanjang karier jadi wartawan sejak 1991 sampai sekarang (tahun 2023) menjadi pengurus PWI," kata Cak Munir.

Pria asal Jawa Timur itu menjelaskan bahwa dirinya sudah bergabung dengan PWI sejak tahun 1991.

Pada 1995, dirinya untuk pertama kalinya menjabat sebagai Sekretaris Siwo PWI Jatim.

"Tahun 2000, jadi Ketua Siwo PWI Jatim 2 periode sampai 2011 dan pada tahun 2011- hingga 2019 saya jadi Ketua PWI Jatim. Sepanjang karier saya dari wartawan muda sudah di PWI," kata Cak Munir menambahkan.

Forum Pemred yang menerima audiensi Cak Munir, di antaranya Ketua Dewan Pengurus Forum Pemred Arifin Asydhad dan pengurus lainnya, yaitu Titin Rosmasari, Irfan Junaidi, Irna Gustia, Yura Syahrul, Sutta Dharmasaputra, Taufiqurrahman, dan Mukhlison.

BACA JUGA:Singapura Punya Presiden Baru: Tharman Shanmugaratnam!

Dalam kesempatan itu, Cak Munir menyampaikan keinginanya menawarkan harapan baru kepada PWI di masa datang untuk memiliki figur pemimpin yang memiliki flag carrier pada media mainstream.

"Figur yang dapat membawa secara cepat adaptasi PWI menuju digitalisasi dan itu hampir identik lebih banyak diwarnai oleh pengurus-pengurus yang relatif lebih muda," kata Cak Munir dilansir Antara, Sabtu 2 September 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: