Menguji Kejelian Pikiran dengan Game Android Asah Otak: Bermain Sambil Berpikir

Menguji Kejelian Pikiran dengan Game Android Asah Otak: Bermain Sambil Berpikir

Salah satu layar permaianan Sudoku.-Tangkapan layar-

DI ZAMAN serba digital ini, banyak dari kita menghabiskan waktu dengan smartphone, menjelajahi berbagai aplikasi dan game. Namun, bukan berarti kita tidak dapat memanfaatkan waktu bermain untuk hal yang produktif. 

Menurut banjarportnet salah satunya adalah dengan memainkan game yang dapat mengasah otak. Berikut ini adalah beberapa game Android yang tidak hanya menghibur tetapi juga mendorong pemain untuk berpikir kritis.

BACA JUGA:Mirrorless Interchangeable Sony Alpha ZV-E10: Dukung Pengambilan Video 4K Beresolusi Tinggi!

1. Sudoku

Deskripsi: Sebagai permainan angka klasik, Sudoku adalah teka-teki logika yang memerlukan pemikiran strategis dan perhatian terhadap detail.

Fitur: Variasi level kesulitan, Fitur catatan, dan antarmuka yang bersih.

2. Higgs Domino

Deskripsi: Meski dikenal sebagai permainan papan, Higgs Domino RP juga menantang pemain untuk berpikir beberapa langkah ke depan, terutama dalam permainan seperti Domino.

Fitur: Berbagai jenis permainan dalam satu platform, obrolan langsung untuk interaksi sosial, dan antarmuka yang ramah pengguna.

3. Brainwell

Deskripsi: Dengan lebih dari 40 permainan yang dirancang oleh ahli saraf, Brainwell menawarkan latihan otak yang menantang di berbagai aspek kognitif.

Fitur: Tes kognitif, pelacakan perkembangan, dan tantangan harian.

4. Lumosity

Deskripsi: Dikembangkan oleh ilmuwan dan desainer game, Lumosity menawarkan serangkaian permainan yang dirancang untuk melatih fungsi otak seperti memori, perhatian, dan fleksibilitas kognitif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: