Bepro Kutuk Penembakan Michelle Kurisi oleh OPM TPNPB

Bepro Kutuk Penembakan Michelle Kurisi oleh OPM TPNPB

Relawan Prabowo Subianto yang bernama Bersama Prabowo (Bepro) menyoroti pembunuhan aktivis perempuan, Michelle Kurisi.-Istimewa/Rafi Adhi Pratama-

JAKARTA, DISWAY.ID - Relawan Prabowo Subianto yang bernama Bersama Prabowo (Bepro) menyoroti pembunuhan aktivis perempuan, Michelle Kurisi.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Bepro, David Herson mengatakan pihaknya mengutuk keras dugaan pembunuhan yang dilakukan oleh Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat-Organisasi Papua Merdeka (TPNPB-OPM) tersebut.

“Bepro mengutuk keras perbuatan yang diduga dilakukan oleh aparat OPM terhadap aktivis Michelle Kurisi,” katanya kepada awak media, dalam keterangan tertulisnya, Minggu 3 September 2023.

Pihaknya juga berharap adanya tindak lanjut dalam kasus tersebut.

BACA JUGA:2 Anak Buah Egianus Kagoya Tewas dan Satu Hilang: Ancam TNI-Polri, ASN Serta Bupati Dijadikan Terget

BACA JUGA:TPNPB Akui Tembak Emak-emak Papua Karena Dituduh Intel Indonesia

Sementara Koordinator Sub Komisi Penegakan HAM, Uli Parulian Sihombing menuturkan tindak kekerasan itu siapapun tidak dapat dibenarkan dalam konteks apapun, termasuk pembunuhan terhadap Michelle Kurisi. 

“Siklus kekerasan yang berulang harus dihentikan karena itu berdampak langsung terhadap kehidupan masyarakat Papua,” ucapnya.

“Menghentikan penggunaan cara-cara kekerasan, apalagi sampai menghilangkan nyawa,” sambungnya.

Diketahui, Michelle Kurisi ditemukan dalam keadaan meninggal dunia di Distrik Kolawa, Kabupaten Lanny Jaya, Provinsi Papua Pegunungan dan keadaan telah dikubur.

BACA JUGA:Anies Baswedan Sebut Tidak Diberikan Waktu Untuk Komunikasi Dengan AHY

BACA JUGA:Video Kecelakaan Lift Ayuterra Resort Ubud Beredar, 5 Karyawan Terlempar dan Meninggal Dunia

Juru Bicara TPNPB-OPM Sebby Sambom mengaku pihaknya bertanggungjawab atas tewasnya Michelle Kurisi.

Sebby menjelaskan pembunuhan itu dilakukan oleh TPNPB Kodap III Ndugama-Derakma Batalyon Egisu pada Selasa 28 Agustus 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: