Artis K-Pop, Choi Siwon Hadir di KTT ke-43 ASEAN, Ungkap Pentingnya Investasi Pada Anak

Artis K-Pop, Choi Siwon Hadir di KTT ke-43 ASEAN, Ungkap Pentingnya Investasi Pada Anak

Artis K-Pop, Choi Siwon Hadir di KTT ke-43 ASEAN, Ungkap Pentingnya Investasi Pada Anak-Media Center KTT ASEAN 2023-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Duta Besar Regional untuk UNICEF Asia Timur dan Pasifik Choi Siwon mengajak seluruh pemimpin negara ASEAN dan mitra dialog untuk berinvestasi pada anak. 

Artis K-Pop ternama asal Korea Selatan ini menjelaskan ada dua hal yang perlu mendapat perhatian terkait isu anak. 

BACA JUGA:Sama-sama Jadi Pembicara, Ini Beda Kapasitas Siwon Super Junior dan Raline Shah di KTT ASEAN 2023

Pertama, para pemimpin negara harus menjamin anak tumbuh sehat sehingga mampu mempelajari banyak keterampilan ditunjang dengan fasilitas pendidikan yang memadai.

“Anak menjadi lebih kreatif dalam mempelajari setiap pelajaran yang diterima dalam setiap jenjang pendidikannya,” ujar Siwon. 

Siwon juga mengungkapkan, nilai tambah dari investasi pada anak-anak di bangku sekolah dasar bisa mencapai 10 kali lipat.

BACA JUGA:Ini Pesan Siwon Super Junior Saat Jadi Pembicara di KTT ASEAN ke-43 di Jakarta

“Kita tahu misalnya, bahwa setiap $1 yang diinvestasikan pada pendidikan pra-sekolah dasar bagi anak-anak memberi nilai tambah pada masyarakat hingga sepuluh kali lipat,” jelasnya.

Kedua, lanjut Siwon, pemimpin negara harus memberikan rasa aman pada anak dari efek perubahan iklim yang tengah terjadi di berbagai penjuru dunia. 

Hal itu dilakukan dengan  memberikan vaksin pada setiap anak sehingga terhindar dari berbagai ancaman penyakit yang dapat terjadi akibat perubahan iklim.

Siwon juga menegaskan, dua hal tersebut merupakan investasi yang sangat diperlukan dalam mewujudkan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas di dunia.

BACA JUGA:Hadiri KTT ASEAN di Jakarta, Siwon Super Junior Jadi Duta Besar UNICEF

“Di sini saya membagikan visi agar semua negara dapat menjamin semua anak tumbuh sehat dan aman dari efek perubahan iklim,” kata Siwon dalam ASEAN Business and Investment Summit Day 2 pada Senin 4 September 2023.

Ia  meyakini bila dua hal ini dapat dilakukan oleh seluruh pemangku kepentingan secara bersama-sama maka anak-anak menjadi semakin tangguh menghadapi berbagai tantangan ke depan.   

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: