Momen Dirlantas Polda Metro Jaya Teriakan Polisi Goblok Saat Mobil Patroli Terobos Pengawalan Tamu Negara KTT ke-43 ASEAN

Momen Dirlantas Polda Metro Jaya Teriakan Polisi Goblok Saat Mobil Patroli Terobos Pengawalan Tamu Negara KTT ke-43 ASEAN

Momen Dirlantas Polda Metro Jaya Teriakan Polisi Goblok Saat Terobos Pengawalan Tamu Negara KTT ke-43 ASEAN-tangkapan layar-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Viral di media sosial sebuah mobil polisi menerobos pengawalan Ring 1 tamu Negara KTT ke-43 ASEAN di daerah Semanggi, Jakarta Selatan pada Kamis 7 September 2023 kemarin.

Dalam video yang beredar terlihat iring-iringan pengawalan tamu Negara KTT ke-43 ASEAN yang diketahui dari pemimpin dari negara Laos tersebut berjalan lancar tanpa hambatan.

BACA JUGA:Viral! Mobil Patroli Polisi Hampir Serempet Rombongan Iring-iringan Laos

Namun, pada pertengahan iring-iringan tamu KTT ASEAN, dari jalur kiri arah kedatangan, muncul satu mobil Polisi yang tidak termasuk dalam iring-iringan.

Sontak aksi mobil Polisi itu pun membuat patwal iring-iringan mobil tamu Negara KTT ke- 43 ASEAN menyalakan klakson.

Sejumlah Polisi lalu lintas yang berjaga di sekitar jalan tersebut juga langsung meneriaki mobil polisi tersebut.

"Polisi G*bI*k!", teriak salah seorang polisi yang menjadi sorotan warganet.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by KRITIS, INFORMATIF, EDUKATIF (@undercover.id)

Menanggapi hal tersebut, Direktur Lalulintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya, Kombes Pol Latif Usman mengungkapkan bahwa ia mengakui yang menegur anggotanya tersebut.

Latif Usman juga mengklarifikasi bahwa anggotanya sedang terburu-buru untuk mengejar pengamanan jalannya mobil Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo (Jokowi).

“Jadi gini, itu anggota saya. pada saat itu memang dia mau berpindah pos karena mau ngejar pengamanan jalannya presiden RI, dia buru-buru,” ungkap Latif Usman kepada wartawan, Jumat 8 September 2023.

BACA JUGA:Panglima TNI dan Kapolri Pastikan Penyelenggaraan KTT ASEAN ke-43 di Jakarta Berjalan Lancar dan Aman

“Nah mobil dinas ini anggota saya mau nyalip, memang sudah kita ingatkan untuk berhenti, tapi dia memang buru-buru karena presiden sudah berada di dekat semanggi mau belok kiri, sedangkan dia mengamankan di bundaran HI,” jelasnya.


Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman-M Ichsan/Disway.id-

Latif pun mengakui bahwa anggota sudah ia tegur, karena kebetulan dirinya sedang berada di tempat itu juga. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: