Panglima TNI dan Kapolri Pastikan Penyelenggaraan KTT ASEAN ke-43 di Jakarta Berjalan Lancar dan Aman

Panglima TNI dan Kapolri Pastikan Penyelenggaraan KTT ASEAN ke-43 di Jakarta Berjalan Lancar dan Aman

Panglima TNI Laksamana Yudo Margono dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memastikan kegiatan KTT ASEAN ke-43 di Jakarta berjalan lancar dan aman.-Disway.id/Anisha Aprilia-

JAKARTA, DISWAY.ID - Panglima TNI Laksamana Yudo Margono dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memastikan kegiatan KTT ASEAN ke-43 di Jakarta berjalan lancar dan aman.

"Alhamdulillah sampai siang hari ini, mulai awal sampai siang ini kita tetap mengendalikan keamanan untuk hal PAM di KTT ke-34 ASEAN ini dengan lancar, rencana sore ini closing ceremony (acara penutupan), tentu kita masih memantau kepulangan para delegasi," kata Panglima Yudo dalam konferensi pers di Posko Mabes TNI, Jakarta Pusat hari ini, Kamis, 7 September 2023.

Menurutnya, selama gelaran KTT ASEAN ke-43, TNI-Polri selalu memantau keamanan ibu kota, baik darat, laut, maupun udara.

BACA JUGA:Jet Tempur hingga KRI Dikerahkan Panglima TNI Kawal Kepulangan Delegasi KTT ASEAN

BACA JUGA:2 Drone Liar Diamankan TNI Selama KTT ASEAN Jakarta, Panglima TNI: Salah Satu Berpotensi Ancaman

Dari laporan yang diterima, tak ada hal-hal yang berpotensi terjadi gangguan.

"Kita sudah kita dengarkan baik dari keamanan laut, udara, kemudian darat yang khususnya di kota Jakarta ini dan juga dari rangkaian kegiatan yang sudan kita pantau sejak awal sampai nanti para delegasi kembali," ungkapnya.

Panglima Yudo menjelaskan pemantuan kegiatan KTT ASEAN juga berkat kerjasama dengan lembaga lain.

"Sudah kita kendalikan maupun laut, udara dan darat khususnya Kota Jakarta dan pemantauan dari awal sampai delegasi kembali. Dan tentunya kita bersama dengan Polri, dengan BSSN, dengan BIN, dan juga stakeholder (pemangku kepentingan) yang lain, termasuk PMK, kemudian juga dari Jasa Marga, semuanya bersama sama untuk mengamankan kegiatan ini," ujar Panglima Yudo.

BACA JUGA:Terkuak! Cuma Gegara Tidak Terima Ditegur, 2 Jagoan Kampung di Koja Nekat Membunuh

BACA JUGA:Telkom Komitmen Bangun Masa Depan Digital yang Berkembang di Kawasan ASEAN

Hal senada juga disampaikan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, di mana menyatakan pengamanan KTT ASEAN berjalan terkendali.

"Baru saja kita melaksanakan pemantauan langsung dari Puskodalsis Mabes TNI, sebelumnya kita melaksanakan kegiatan pemantauan langsung dari command centre yang ada di Polri untuk memastikan bahwa pemantauan kemudian kerja sama di lapangan pengendalian kendali operasi terkait dengan pembagian ring yang ada, di mana ada ring 1 yang berada di dalam lokasi, ring 2, dan kami khususnya yang bertanggung jawab di ring 3 betul-betul bisa bekerja sama dengan baik," ujar dia.

Panglima dan Kapolri Minta Maaf

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: