Panglima TNI: Terima Kasih Kepada BMKG Telah Modifikasi Cuaca Selama KTT ASEAN ke-43 di Jakarta

Panglima TNI: Terima Kasih Kepada BMKG Telah Modifikasi Cuaca Selama KTT ASEAN ke-43 di Jakarta

Panglima TNI Laksamana Yudo Margono mengungkapkan keberadaan drone liar seperti itu memang merupakan salah satu potensi ancaman yang diantisipasi oleh tim gabungan TNI-Polri.-Disway.id/Anisha Aprilia-

"Kita sudah kita dengarkan baik dari keamanan laut, udara, kemudian darat yang khususnya di kota Jakarta ini dan juga dari rangkaian kegiatan yang sudan kita pantau sejak awal sampai nanti para delegasi kembali," ungkapnya.

Panglima Yudo menjelaskan pemantuan kegiatan KTT ASEAN juga berkat kerjasama dengan lembaga lain.

BACA JUGA:Mau Cuan? Segera Download Aplikasi Penghasil Uang Tambahan Saldo DANA Terbaru September 2023

BACA JUGA:Bharat Timur

"Sudah kita kendalikan maupun laut, udara dan darat khususnya Kota Jakarta dan pemantauan dari awal sampai delegasi kembali. Dan tentunya kita bersama dengan Polri, dengan BSSN, dengan BIN, dan juga stakeholder (pemangku kepentingan) yang lain, termasuk PMK, kemudian juga dari Jasa Marga, semuanya bersama sama untuk mengamankan kegiatan ini," ujar Yudo.

Hal senada juga disampaikan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Listyo menyatakan pengamanan KTT ASEAN berjalan terkendali.

"Baru saja kita melaksanakan pemantauan langsung dari Puskodalsis Mabes TNI, sebelumnya kita melaksanakan kegiatan pemantauan langsung dari command centre yang ada di Polri untuk memastikan bahwa pemantauan kemudian kerja sama di lapangan pengendalian kendali operasi terkait dengan pembagian ring yang ada, di mana ada ring 1 yang berada di dalam lokasi, ring 2, dan kami khususnya yang bertanggung jawab di ring 3 betul-betul bisa bekerja sama dengan baik," ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: