Jajal Drive Mode Wet Mitsubishi XForce, Makin Percaya Diri Berkendara Dalam Kondisi Hujan

Jajal Drive Mode Wet Mitsubishi XForce, Makin Percaya Diri Berkendara Dalam Kondisi Hujan

Dengan menggunakan drive mode wet, berkendara dengan kecepatan kecepatan 50 km/jam, body mobil bagian belakang terasa lebih stabil dan mengikuti jalur belokan yang dilewati.-mmksi-

Hal ini tentunya membuat berkendara di jalanan basah dan lincin semakin percaya diri dan nyaman.

Menurut Tamura, dalam berkendara menggunakan drive mode wet, sistim Traction Control, AYC Control serta Steering Effort akan bekerja paling maksimal.


Drive mode wet ini terkoneksi pada sistim safety dari XForce lainnya seperti Traction Control, AYC Control, Acceleration Gain serta Steering Effort.-reza-

Traction Control akan mengontrol setiap putaran roda agar tetap rata sehingga meminimalisir terjadinya selip roda saat melewati jalanan yang licin saat hujan.

Sedangkan AYC Control bekerja untuk mengansipasi agar mobil tidak oversteer, atau saat mobil terlalu keluar dari lintasan yang semestinya saat melewati tikungan.

Oversteer kemungkinan besar akan terjadi saat melewati tikungan dengan kecepatan tinggi atau saat jalan dalam kondisi basah, di mana fitur AYC secara otormatis akan mengatur sedemikian rupa hingga XForce akan tetap berada di jalur semestinya.

BACA JUGA:Panglima TNI: Terima Kasih Kepada BMKG Telah Modifikasi Cuaca Selama KTT ASEAN ke-43 di Jakarta

BACA JUGA:Bentrok di Pulau Rempang Batam, Kapolri Angkat Bicara

Selain itu saat berkendara dalam konsisi hujan, dengan firur dive mode wet ini maka sistim melalui Steering Effort akan membuat setir sedikit menjadi berat, di mana hal ini ditujukan agar pengendara dapat lebih percaya diri dalam mengontrol laju kendaraan.

Kecanggihan dari drive mode yang disematkan oleh Mitsubishi Motors pada XForce juga didukung dengan improved suspension.

Meskipun menggunakan suspensi yang sama dengan Xpander namun ada beberapa bagian yang mendapatkan sentuhan sehingga membuat XForce semakin nyaman dan aman di kendarai.

Salah satunya adalah ukuran slilinder shock yang sama dengan Mitsubishi Pajero dan Lancer Evo.

BACA JUGA:Mantap! Saldo DANA Ngalir Sampai Rp 1 Juta Cuma Modal Putar Spin dan Susun Balok, Ini Game Penghasil Uang Terbaru 2023

BACA JUGA:Penemuan Tengkorak Ibu dan Anak di Depok Diambil Alih Polda Metro Jaya

Selain itu suspensi bagian depan juga terdapat perubahan pada Caster Trail Expansion dalam meningkatkan kestabilan dalam berkendaraa.

Meskipun telah disematkan drive mode wet, bukan berarti XForce yang dilengkapi dengan mesin MIVEC 1.5L DOHC 16-valve dengan tipe 4A91 yang mampu memasok tenaga hingga 103 Hp pada 6.000 rpm dan torsi 141 Nm  pada 4.000 rpm dapat dikendarai layaknya seperti jalanan normal atau dalam kendaraan kering jika dalam kondisi hujan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: