PKB Tandang ke PKS Siang Ini Bersama Anies dan Muhaimin, Nasdem Ikut Serta

PKB Tandang ke PKS Siang Ini Bersama Anies dan Muhaimin, Nasdem Ikut Serta

Bakal calon presiden (bacapres) Anies Baswedan dan Bacawapres Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin-Intan Afrida Rafni-

JAKARTA, DISWAY.ID - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) akan bertandang ke Kantor DPP Partai Keadilan Sejahtera, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Selasa, 12 September 2023.

Rencana kedatangan tersebut pun disampaikan langsung oleh bakal calon presiden (bacapres) Anies Baswedan saat mengunjungi kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Senin, 11 September 2023.

"Rencana Insyaallah besok (Selasa ini) akan silaturrahmi bersama-sama ke DPP PKS bersama tim PKB," ujar Anies Baswedan kepada awak media. 

BACA JUGA:Anies Baswedan - Muhaimin Segera Bentuk Tim Pemenangan

Lebih lanjut, dia pun mengatakan bahwa nantinya kunjungan jajara pengurus PKB ke kantor DPP PKS tersebut akan dipimpin oleh Ketua Umum PKB, Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin

"Jadi Gus Muhaimin bersama jajaran besok siang (Selasa ini) akan ke PKS dan kemudian bersilaturrahmi di sana," imbuhnya. 

Meskipun begitu, Anies Baswedan belum bisa memastikan apa yang akan dibicarakan oleh PKB maupun PKS dalam pertemuan nanti. 

"Pokoknya besok kita ketemu. Nanti kita lihat besok Insyaallah semuanya sama-sama ya," ucap Anies. 

Di sisi lain, Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid mengatakan bahwa rencana kunjungannya ke DPP PKS, juga akan diikuti oleh jajaran pengurus Partai NasDem

BACA JUGA:17 Pemeran Rumah Produksi Film Diduga Buat Konten Asusila Diperiksa Pekan Ini

Adapun keikut sertaan Partai NasDem ini sebagai bentuk kesepakatan bahwa nama koalisi untuk Anies-Imin tetap menggunakan koalisi perubahan. 

"Jadi saya tegaskan bahwa besok DPP PKB bersama DPP Partai NasDem sebagai partai yang sudah mendeklarasikan pak Anies dan Gus Muhaimin akan berkunjung ke PKS," kata Jazilul Fawaid. 

"Insyaallah siang jam 12, ini tentu dalam rangka untuk bersama-sama di dalam koalisi perubahan jadi PKB dan NasDem sudah sepakat nama koalisinya koalisi perubahan dan untuk memulai pembicaraan kembali bersama koalisi yang sudah ada PKS besok DPP Nasdem, DPP PKB besok bersilaturahim ke kantor DPP PKS," tandasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: