Anies Baswedan - Muhaimin Segera Bentuk Tim Pemenangan

Anies Baswedan - Muhaimin Segera Bentuk Tim Pemenangan

Kunjungan ini merupakan kunjungan pertama Anies Baswedan ke kantor DPP PKB usai dideklarasikan berpasangan dengan Muhaimin iskandar dalam menghadapi Pilpres 2024. (Raka Denny/Harian Disway)-Raka Denny/Harian Disway -

JAKARTA, DISWAY.ID - Bakal calon presiden (bacapres) Anies Baswedan menyebutkan, dirinya bersama partai politik pengusung Anies - Muhaimin Iskandar akan membentuk tim pemenangan untuk Pilpres 2024 mendatang. 

Meski tidak sebut secara pasti kapan waktunya, namun Anies Baswedan memastikan Partai Nasdem, PKS dan PKB akan bertemu dan membentuk tim pemenangan Anies-Cak Imin

"Kita tadi secara garis besar tidak membahas tapi nanti kita akan duduk sama-sama," ujar Anies Baswedan saat ditemuu di Kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Senin, 11 September 2023.

BACA JUGA:Survei Selalu Kalah dari Ganjar dan Prabowo, Anies Baswedan Jawab Santai: Sudah Biasa Dinomortigakan

"Jadi pembahasannya adalah bersama-sama seluruh anggota partai koalisi, baik PKB, PKS dan Partai NasDem nanti duduk sama-sama untuk kemudian menyusun tim pemenangan dan terutama personalia," sambungnya. 

Sebagaimana diketahui Anies Baswedan baru saja menyambangi markas PKB. Kedatangan Anies sendiri menjadi pemandangan pertama sejak deklarasi capres dan cawapres Anies-Imin. 

Maka dari itu, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin membeberkan hasil pertemuannya dengan Anies Baswedan.

Kepada media, Cak Imin menyebutkan ada tiga pembahasan yang dibicarakan dalam pertemuan tersebut. Pertama yang dibicarakannya, yaitu terkait kehadiran Anies Baswedan di DPP PKB. 

BACA JUGA:Marcia Ann

Cak Imin mengatakan bahwa ini merupakan pertama kalinya mantan Gubernur DKI Jakarta itu mendatangi markas PKB. Oleh sebab itu, dia memperkenalkan seluruh jajaran DPP PKB mengingat keduanya sudah lebih dari seminggu dideklarasikan sebagai pasangan Anies-Imin. 

"Ini kehadiran mas Anies yang pertama untuk lebih mengenal, lebih dekat lagi dengan seluruh jajaran pengurus DPP PKB. Secara umum sudah saling mengenal tetapi ada yang masih belum detair dengarnya," ujar Cak Imin kepada awak media. 

Kemudian pembahasan kedua yang dibeberkan oleh Cak Imin, yakni mendengarkan gagasan yang disampaikan oleh Anies Baswedan sebagai visinya saat maju di Pilpres 2024 nanti. 

BACA JUGA:Rommy PPP Ungkap Hanya Sandi, Tampik Ketum Parpol Koalisi Ganjar Disebut Ajukan Nama Ridwan Kamil

"Mendengarkan visi gagasan agenda perjuangan tema-tema perjuangan yang akan diusung oleh Mas Anies sebagai calon presiden dan sebagai nanti kalau menang visioning," imbuhnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: