Ajukan KUR Mandiri 2023 Plafon di Atas Rp100.000.000 Wajib jadi Peserta BPJS Ketenagakerjaan? Begini Penjelasannya

Ajukan KUR Mandiri 2023 Plafon di Atas Rp100.000.000 Wajib jadi Peserta BPJS Ketenagakerjaan? Begini Penjelasannya

Jenis-jenis KUR Mandiri 2023---bankmandiri.co.id

Keberadaan BPJS Ketenagakerjaan memiliki tujuan untuk melindungi pekerja dan pengusaha dari risiko sosial, terutama dalam hal kesehatan, jaminan hari tua, dan jaminan kecelakaan kerja.

Secara keseluruhan, Bank Mandiri memang mengharuskan penerima KUR untuk menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan sebagai salah satu syarat pengajuan.

Hal ini bertujuan untuk memberikan perlindungan sosial yang adil dan merata bagi pengusaha kecil dan menengah di Indonesia.

Meskipun kewajiban ini mungkin menjadi beban tambahan bagi sebagian penerima KUR, penting bagi pemerintah, Bank Mandiri, dan BPJS Ketenagakerjaan untuk mencari solusi yang terbaik agar tidak memberatkan penerima KUR dan tetap menjaga keberlangsungan program ini dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

BACA JUGA:Update KUR Mandiri 2023: Cek 7 Sektor Usaha yang Dapat Prioritas Dana Subsidi

Penerima KUR Kecil dan KUR Khusus dengan plafon di atas Rp 100.000.000,- (seratus juta rupiah) wajib ikut serta dalam program Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan.

Karena hal tersebut sudah sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan di bidang penyelenggaraan jaminan sosial ketenagakerjaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: