Tetap di Koalisi Perubahan, PKS Resmi Dukung AMIN, Anies Pidato Begini

Tetap di Koalisi Perubahan, PKS Resmi Dukung AMIN, Anies Pidato Begini

Presiden PKS Ahmad Syaikhu (paling kiri), Anies Baswedan (tengah) dan Muhaimin Iskandar (paling kanan) saat silahturahmi kebangsaan, Selasa 12 September 2023-PKS-

JAKARTA, DISWAY.ID-Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menggelar Musyawarah Majelis Syura (MMS) IX pada Jumat 15 September 2023, di Kantor DPTP PKS, Jakarta.

Musyawarah yang dilakukan 99 anggota Majelis Syura dari seluruh Indonesia tersebut menghasilkan 7 keputusan terkait kondisi bangsa dan pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) yang akan diusung PKS pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Pada MMS IX ini, PKS secara resmi mengusung pasangan Anies Rasyid Baswedan dan Abdul Muhaimin Iskandar sebagai capres-cawapres.

BACA JUGA:Singgung Kasus Pulau Rempang, PKS Akan Ambil Langkah Advokasi

Dengan peresmian Anies-Muhaimin (AMIN) ini, PKS optimis dapat mengokohkan kemenangan yang didasari semangat ukhuwah Islamiyah, ukhuwah wathaniyah, dan ukhuwah basyariyah/insaniyah.

"Kami optimis dapat mengokohkan kemenangan yang didasari semangat ukhuwah Islamiyah, ukhuwah wathaniyah, dan ukhuwah basyariyah/insaniyah," jelas Presiden PKS Ahmad Syaikhu ketika membacakan hasil keputusan MMS IX dalam konferensi pers, Jumat 15 September 2023. 

Sementara Anies Baswedan dalam pidatonya menyampaikan rasa syukurnya atas babak baru yang dimasuki oleh Koalisi Perubahan dengan peresmian pasangan Bacapres-Bacawapres oleh PKS , Jumat 15 September 2023, malam. 

Proses politik ini, sebut Anies, adalah dalam rangka mewujudkan misi yang besar dan mulia, untuk membuat Indonesia menjadi sebuah negeri yang menghadirkan rasa keadilan, memberikan rasa kesetaraan, dan pemerintahan yang memberikan perlindungan kepada setiap tumpah darah Indonesia.

"Misi yang kita bawa adalah membuat Indonesia menjadi sebuah negeri yang menghadirkan rasa keadilan, sebuah negeri yang memberikan rasa kesetaraan, dan pemerintahan yang memberikan perlindungan kepada setiap tumpah darah Indonesia," ucap Anies.

BACA JUGA:Cak Imin Pastikan PKB dan PKS Tak Mengedepankan Politik Identitas

"Alhamdulillah Partai Nasdem, Partai Keadilan Sejahtera, bersama dengan Partai Kebangkitan Bangsa bergabung menjadi sebuah koalisi, Koalisi Perubahan. Yang koalisi ini Insya Allah akan mengemban misi yang tadi saya sampaikan," jelas Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 tersebut.

Anies juga menyampaikan bahwa Koalisi Perubahan semakin solid dan kuat untuk menyongsong Indonesia yang lebih adil, Indonesia yang lebih sejahtera, Indonesia yang melindungi setiap tumpah darah.

"Dan Alhamdulillah kita bersyukur bahwa Koalisi Perubahan ini makin solid, Insya Allah makin kuat. Dan kami sampaikan kepada seluruh rakyat bahwa koalisi ini mengusung misi yang insya Allah akan membawa perubahan kesejahteraan bagi seluruh rakyat Indonesia," ungkapnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: