Singgung Kasus Pulau Rempang, PKS Akan Ambil Langkah Advokasi

Singgung Kasus Pulau Rempang, PKS Akan Ambil Langkah Advokasi

Presiden PKS, Ahmad Syaikhu: Hasil pertemuan PKS dengan Anies Baswedan dan Cak Imin akan dilaporkan dalam musyawarah Majelis Syuro.-Intan Afrida Rafni-

JAKARTA, DISWAY.ID - DPP Partai Kesejahteraan Sosial (PKS) memutuskan untuk mengambil langkah advokasi atas kasus bentrok yang terjadi antara polisi dengan masyarakat Pulau Rempang, Kepulauan Riau. 

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Presiden PKS, Ahmad Syaikhu saat konferensi pers di Kantor DPP PKS, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Jumat, 15 September 2023.

BACA JUGA:Konflik Pulau Rempang, Kajari Batam Siap Jembatani Komunikasi Warga

Tidak hanya itu, bahkan Ahmad Syaikhu menyebutkan bahwa pihaknya juga akan menugaskan beberapa anggota DPP PKS untuk membantu permasalahan tersebut. 

"Menugaskan DPP PKS untuk melakukan langkah-langkah advokasi terhadap permasalahan yang menimpa masyarakat di Pulau Rempang, Kepulauan Riau," ujar Ahmad Syaikhu kepada media. 

BACA JUGA:PBNU Desak Pemerintah Selesaikan Situasi Konflik di Rempang

Adapun langkah yang diambil PKS dalam permasalahan tersebut, juga dibahas dalam musyawarah majelis syuro sehingga memberikan percayaannya kepada seluruh jajaran DPP PKS. 

"Saya kira ini bagian dari keputusan majelis syuro yang mengamanahkan kepada saya, sekjen, bendum dan seluruh jajaran DPP untuk mengadvokasi permasalahan yang terjadi kepada masyarakat di Pulau Rempang," imbuhnya. 

BACA JUGA:43 Orang Ditangkap Kepolisian Pasca Ricuhnya Demo Pulau Rempang di BP Batam, Kapolri: Mereka Anarkis

Selain itu, tambah Ahmad Syaikhu, pihaknya mengajak kepada seluruh besar PKS dan masyarakat Indonesia untuk lebih aktif lagi selama berdoa. 

"Mengajak kepada seluruh keluarga besar PKS dan masyarakat Indonesia untuk memperbanyak doa bagi keselamatan untuk bangsa dan negara Kesatuan Republik Indonesia," imbuhnya. 

BACA JUGA:Andre Rosiade Minta Menteri Bahlil Datang ke Pulau Rempang: Selesaikan Ini!

Disisi lain, PKS telah resmi memutuskan nama Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin sebagai bakal calon wakil presiden (bacawapres) dukungannya. 

"Memutuskan bapak Abdul Muhaimin Iskandar sebagai bakal calon wakil presiden Republik Indonesia mendampingi bapak Anies Baswedan pada Pilpres 2024," ujar Presiden PKS Ahmad Syaikhu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: