Presiden FIFA Akan Berkantor di Indonesia Jelang Piala Dunia U-17, Erick Thohir: 27 Oktober Persiapan Harus Selesai

Presiden FIFA Akan Berkantor di Indonesia Jelang Piala Dunia U-17, Erick Thohir: 27 Oktober Persiapan Harus Selesai

Erick Thohir mengatakan Presiden FIFA Gianni Infantino bakal berkantor di Indonesia jelang penyelenggaraan Piala Dunia U-17.-FOTO: DOKUMENTASI PSSI-

JAKARTA, DISWAY.ID - Gelaran kompetisi Piala Dunia U-17 tinggal menghitung hari. Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), Erick Thohir mengatakan Presiden FIFA Gianni Infantino bakal berkantor di Indonesia jelang penyelenggaraan Piala Dunia U-17.

"Pada tanggal 9 November, juga ada rencana Presiden FIFA akan langsung hadir untuk melakukan beberapa kegiatan bersama Bapak Presiden Jokowi," kata Erick di Mabes Polri, Jakarta, Selasa, 19 September 2023.

Pria yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN itu mengatakan bahwa persiapan Piala Dunia U-17 harus rampung pada 27 Oktober 2023 nanti.

BACA JUGA:Indonesian GP 2023: Matangkan Persiapan, Lintasan Pertamina Mandalika International Circuit Dicat Ulang dan Ditutup Sementara Waktu

BACA JUGA:Kapolri Pastikan Pengamanan Piala Dunia U-17 Lancar Meski Barengan dengan Masa Kampanye Pemilu 2024

Oleh karena itu, pihaknya pun melakukan koordinasi dengan Polri untuk melakukan pengamanan gelaran itu.

"27 Oktober persiapan sudah harus 100 persen terlaksana. Karena itulah kenapa hari ini kami ingin bertemu dari pihak kepolisian untuk tadi mengsikronisasikan hal-hal yang memang diharapkan kita bisa memberikan pertandingan U-17 ini secara baik dan maksimal," jelas Erick.

Diberitakan sebelumnya, Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, dipastikan akan menjadi lokasi upacara pembukaan Piala Dunia U-17 2023 pada 10 November nanti.

BACA JUGA:Mega Jibao

BACA JUGA:Kasus Penistaan Agama Panji Gumilang Bisa SP3, Kuasa Hukum: Tiga Pelapor Cabut Laporan dan Mereka Saling Memaafkan

Stadion yang menjadi markas klub Persebaya Surabaya ini bakal menjadi markas tim U-17 Indonesia di penyisihan Grup A.

Piala Dunia U-17 digelar di empat stadion yaitu JIS (Jakarta Utara), Stadion Si Jalak Harupat (Kabupaten Bandung), Stadion Manahan (Solo), dan Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: