Kapolri Pastikan Pengamanan Piala Dunia U-17 Lancar Meski Barengan dengan Masa Kampanye Pemilu 2024

Kapolri Pastikan Pengamanan Piala Dunia U-17 Lancar Meski Barengan dengan Masa Kampanye Pemilu 2024

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memastikan pengamanan dua kegiatan tersebut akan dilakukan secara maksimal.-Humas Polri-

JAKARTA, DISWAY.ID - Gelaran Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia bakal berbarengan dengan masa kampanye Pemilu 2024.

Meski demikian, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memastikan pengamanan dua kegiatan tersebut akan dilakukan secara maksimal.

"Mungkin terkait dengan irisannya dengan kegiatan Pemilu mungkin kita sudah liat bahwa untuk jadwal rangkaian Pemilu di bulan November nanti mungkin kita masuk pada kegiatan campain tapi masih kampanye tertutup," ujar Listyo kepada wartawan di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa, 19 September 2023.

BACA JUGA:Indonesian GP 2023: Matangkan Persiapan, Lintasan Pertamina Mandalika International Circuit Dicat Ulang dan Ditutup Sementara Waktu

BACA JUGA:Kasus Penistaan Agama Panji Gumilang Bisa SP3, Kuasa Hukum: Tiga Pelapor Cabut Laporan dan Mereka Saling Memaafkan

Mantan Kabareskrim Polri itu menjamin bahwa pengamanan Piala Dunia U-17 bisa dilakukan secara maksimal meskipun bersamaan dengan rangkaian Pemilu 2024.

"Sehingga tentunya kami bisa maksimal untuk mengawal proses pengamanan U17 di samping kita juga tetap mengawal dan menjaga tahapan pemilu yang sedang berlangsung saat itu. Saya kira ini sudah kita hitung dan kita siap untuk mengamankan kegiatan keduanya," ucapnya.

Sebagai informasi, hasil drawing Piala Dunia U-17 yang dilakukan di Zurich, Swiss, pada Jumat 16 September 2023 pukul 21.00 WIB menyatakan Indonesia ada di Grup A bersama Ekuador, Maroko, dan Panama.

BACA JUGA:Kejagung Tetapkan Direktur Operasional PT Bukaka Teknik Utama Tersangka Korupsi Tol MBZ

BACA JUGA:Influencer Promosikan Judi Online Segera Diperiksa Pekan Ini, ALMI Laporkan 26 Artis

Piala Dunia U-17 sendiri bakal digelar di Indonesia pada 10 November hingga 2 Desember 2023. Ada empat venue yang bakal menjadi tempat bertanding Piala Dunia U-17 2023.

Keempat stadion itu adalah Jakarta International Stadium (JIS), Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Stadion Jalak Harupat Bandung, dan Stadion Manahan Solo.

Namun, Tim U-17 Indonesia dipastikan berkandang di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, saat mengarungi duel-duel penyisihan Grup A Piala Dunia U-17 2023. Tim Garuda Muda akan menjalani laga perdana melawan Ekuador.

BACA JUGA:Mega Jibao

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: