Menteri PPPA Kampanyekan Penggunaan Kendaraan Listrik di Ajang InaRI Expo 2023

Menteri PPPA Kampanyekan Penggunaan Kendaraan Listrik di Ajang InaRI Expo 2023

Menteri PPPA Kampanyekan Penggunaan Kendaraan Listrik di Ajang InaRI Expo 2023-dok BRIN-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Hari terakhir gelaran Indonesia Research and Innovation Expo (InaRI Expo) 2023, para pengunjung diajak menjajal mengendarai motor listrik berkeliling di sekitar Kawasan Sains dan Teknologi Soekarno hingga stadion Olahraga Pakan Sari Cibinong, Bogor, Sabtu 23 September 2023.

Kegiatan bertajuk Langit Biru IEMS 2023 tersebut merupakan upaya mengampanyekan penggunaan kernaraan listrik ramah lingkungan.

BACA JUGA:PLN Icon Plus Gandeng TVS Motor Company Indonesia Kembangkan Eksistem Kendaraan Listrik

Kegiatan ini menjadi istimewa karena diikuti para pengunjung yang mayoritas perempuan dan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), I Gusti Ayu Bintang Darmawati.

Kegiatan bertujuan untuk mengenalkan alat transportasi yang ramah lingkungan kepada masyarakat luas. 

Selain itu, kegiatan tersebut juga mengajak kepada masyarakat untuk lebih peduli terhadap kondisi lingkungan yang akhir-akhir ini dihadapkan pada tingginya tingkat polusi di udara.

BACA JUGA:Launching Kemudahan Pengurusan Perizinan Berusaha Kegiatan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) – FESTIVAL LIKE

Menteri PPPA mengatakan, melalui kegiatan ini membuktikan bahwa para perempuan turut ambil bagian dalam mendukung program pengurangan emisi karbon.

"Kegiatan kali ini membuktikan teman-teman kita para perempuan ikut serta dalam upaya mengurangi emisi karbon," ujar Bintang dalam keterangannya, Sabtu 23 September 2023.

Kegiatan semacam ini lanjut Bintang bukan kali pertama, namun sudah sering dilakukan terutama oleh para penggiat dan komunitas pengguna motor listrik. 

BACA JUGA:Korlantas Polri Rancang e-Faktur untuk Kendaraan Listrik, Siapkan Registrasi dan Identifikasi

Menteri PPPA mengajak agar kegiatan ini tidak berhenti hanya sebatas uji coba kendaraan saja, namun harus diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari dengan cara mengubah pola hidup yang semula menggunakan kendaraan berbahan bakar fosil menjadi listrik.

Selain itu, dia juga berharap para perempuan dapat mengambil peran yang lebih besar dan memberikan contoh kepada masyarakat luas dalam upaya mengurangi emisi karbon.

"Semoga kegiatan kita kali ini mampu mengispirasi kita semua dalam pemanfaatan kendaraan listrik. Dan menjadikan energi listrik ramah lingkungan untuk kehidupan untuk kita yang manfaatnya untuk menjaga lingkungan yang keberlanjutan," tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: