Oknum Sipir Lapas Cipinang Ditangkap Polisi Gegara Kasus Narkoba, Ini Penjelasan Kalapas

Oknum Sipir Lapas Cipinang Ditangkap Polisi Gegara Kasus Narkoba, Ini Penjelasan Kalapas

Ilustrasi: Seorang oknum sipir Lapas Cipinang ditangkap polisi gegara narkoba-Foto/Dok/Andrew-

JAKARTA, DISWAY.ID - Lantaran terlibat kasus narkoba, dikabarkan oknum petugas Lapas Kelas I Cipinang ditangkap Satresnarkoba Polres Metro Jakarta Barat, Selasa 26 September 2023.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas I Cipinang, Tonny Nainggolan membenarkan hal tersebut dan menjelaskan oknum petugas lapas inisial AF atas kasus kepemilikan narkotika di kawasan Pasar Rebo.

"Saat ini yang bersangkutan diamankan di Polres Metro Jakarta Barat. Belum ada surat penahanan dan pemberitahuan dari Polres, tapi kami terus berkomunikasi dan berkoordinasi,” ujar Tonny dalam keterangan dikonfirmasi awak media, Selasa 26 September 2023.

BACA JUGA:Ini Tampang Pelaku Penusukan Wanita di Jakarta Barat, Ternyata Pembunuhan Sudah Direncanakan dari Rumah

Tonny mengatakan pihaknya berkomitmen penuh memerangi peredaran narkoba dan mendukung penuh penindakan yang dilakukan kepolisian bahkan kepada oknum petugas Lapas.

Tonny juga akan membantu kepolisian untuk mengungkap kasus ini dengan menghadapkan warga binaan berinisial IS yang diduga juga terlibat.

“Kami berkomitmen penuh memerangi peredaran narkoba dan akan secara tegas menindak siapapun yang terlibat, baik petugas maupun Warga Binaan yang terlibat dengan barang haram tersebut,” ujarnya.

BACA JUGA:Ternyata Ada Tanda-tanda Penganiayaan di Tubuh Anak Perwira TNI AU Sebelum Dibakar, Brigjen Hariyanto Buka Suara

Tonny mengatakan pihak Lapas juga akan deteksi dini, pemberantasan narkoba, serta membangun sinergi dengan aparat penegak hukum lainnya.

“Kami akan selalu bekerja sama dengan kepolisian dan mendukung semua pengungkapan adanya potensi pelanggaran,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: