Cak Imin Sebut Larangan Pada TikTok Shop Berdampak 13 Juta Seller Online: Gegabah!

Cak Imin Sebut Larangan Pada TikTok Shop Berdampak 13 Juta Seller Online: Gegabah!

Cak Imin sebut langkah pemerintah yang larang TikTok Shop berjualan membuat dampak besar pada 13 juta seller online-YouTube-

Calon Wakil Presiden Anies Baswedan ini mengatakan halangan sampai keputusan pemerintah justru nantinya akan merugikan 13 juta para pelaku pedagang online mengenai kebijakan larangan berjualan tersebut.

"Karena itu, harapan saya sebagai Wakil Ketua DPR, Menteri Perdagangan memberi waktu masa transisi mereka untuk misalnya satu bulan, dua bulan, tiga bulan, untuk mereka menuntaskan dulu nih investasi yang sudah ditanam, yang sudah dikeluarkan, jangan sampai merugikan 13 juta pelaku online seller," ujarnya.

Cak Imin pun meminta Pemerintah melakukan sosialisasi sebelum menerapkan larangan berjualan di media sosial.

BACA JUGA:Gurita Bisnis Ruben Onsu yang Heboh Digunjing Gegara Jualan Sembako di Live TikTok

"Ini gawat lho ya, dari jumlah yang terlibat besar, uang yang terlibat besar, jangan hanya gara-gara salah terapi, tidak ada proses yang dilalui, kemudian merugikan banyak pihak. Saya minta sebagai Wakil Ketua DPR untuk ada penundaan, penundaan diawali dengan sosialisasi. Kedua, diikuti dengan aturan masa transisi. Yang ketiga cara kerja baru yang misalnya mau memisahkan sosial media dengan e-commerce misalnya, itu harus jelas semuanya," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: