Tawarkan Konsep Kedaulatan Pangan di Pemilu 2024, Megawati: Komitmen PDI Perjuangan di Pemerintahan Mendatang

Tawarkan Konsep Kedaulatan Pangan di Pemilu 2024, Megawati: Komitmen PDI Perjuangan di Pemerintahan Mendatang

Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri-Istimewa-

JAKARTA, DISWAY.ID - Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan akan menawarkan konsep politik kedaulatan pangan pada Pemilu 2024 mendatang. 

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri saat memberikan pidatonya dalam kegiatan Rakernas IV di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat, 29 September 2023.

"Konsepsi kedaulatan pangan itulah yang akan ditawarkan PDI Perjuangan dalam Pemilu 2024 yang tinggal beberapa bulan lagi," ujar Megawati Soekarnoputri dihadapan para kader PDI Perjuangan. 

BACA JUGA:Jokowi-Ma'ruf Amin Hadiri Rakernas ke-IV PDI Perjuangan

Megawati pun mengaku bahwa pihaknya tidak akan pernah menyerah dalam menjalankan konsep politik tersebut. PDI Perjuangan akan terus berjuang demi masyarakat Indonesia. 

"PDI Perjuangan tidak akan pernah menyerah di dalam menjalankan politik kedaulatan pangan tersebut," imbuhnya. 

Adapun politik kedaulatan pangan ini merupakan komitmen PDI Perjuangan untuk memenangkan Pemilu Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres). 

Oleh sebab itu, dengan konsep politik tersebut, dia merasa yakin bahwa PDI Perjuangan akan memenangkan Ganjar Pranowo sebagai Presiden RI ke-8. 

BACA JUGA:Tiba di Rakernas IV PDIP, Megawati Disambut Ganjar Pranowo dan Istri

"Itulah komitmen partai pada pemerintahan yang akan datang dengan memenangkan pemilu legislatif dan bapak Ganjar Pranowo sebagai presiden RI ke-delapan," ucap Megawati. 

"Sanggup? Sanggup? Sanggup?," teriaknya yang dibalas dengan kata yang sama. 

Diketahui, PDI Perjuangan menggelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakernas) IV dan dihadiri oleh Presiden RI Joko Widodo dan Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin. 

Adapun tema diusung pada Rakernas IV PDI Perjuangan adalah 'Kedaulatan Pangan untuk Kesejahteraan Rakyat Indonesia' dengan sub tema 'Pangan Sebagai Lambang Supremasi Kepemimpinan Indonesia Bagi Dunia'.

BACA JUGA:Anak Pamen TNI AU Terbakar, Ada 4 CCTV Merekam Detik-detik Sampai Tewas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: