Jadi Narasumber, Petinggi Lembaga Negara Hadir Di Rakernas Ke-IV PDI Perjuangan

 Jadi Narasumber, Petinggi Lembaga Negara Hadir Di Rakernas Ke-IV PDI Perjuangan

Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri saat menghadiri pembukaan rakernas ke-IV PDI perjuangan-Istimewa-

JAKARTA, DISWAY.ID - Rapat kerja nasional (Rakernas) ke-IV PDI Perjuangan hari kedua kembali digelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu, 30 September 2023.

Pada hati kedua ini, nantinya akan menghadirkan beberapa petinggi lembaga negara untuk menjadi pemateri atau pembicara dalam rangkaian Rakernas ke-IV PDI Perjuangan. 

Adapun hari kedua Rakernas ini akan dibuka dengan rapat paripurna yang berlangsung tertutup dan dipimpin langsung Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PDI Perjuangan Bambang 'Pacul' Wuryanto, Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto dan Ketua DPP PDIP Yasonna H. Laoly. 

BACA JUGA:Pelaku Pembunuhan Wanita di Mall Jakarta Barat Jalani Tes Kejiwaan, Bagaimana Hasilnya?

Kemudian, juga ada Ketua Bidang Politik DPP PDIP Puan Maharani yang akan memberikan pengarahan terkait pemeNangan Pemilihan Presiden dan Pemilihan Legislatif 2024. 

Selain itu akan hadir, dalam sesi lain, terdapat diskusi terkait Pemilu oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI Hasyim Asy’ari dan Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI Rahmat Bagja. 

Dua Ketua penyelenggara pemilu itu akan mengisi soal peran kedua lembaga pada kontestasi Pemilu di tahun depan yang berlangsung serentak. 

Selain itu, juga ada pengarahan secara tertutup yang dipimpin oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri

Dari sisi media sosial, sejumlah pemengaruh (influencer) dan selebritas seperti Denny Cagur ikut memberikan testimoni di Rakernas. Denny akan ditemani Thoriq Halilintar, Lucky Perdana dan Tina Toon. 

BACA JUGA:Ganja Baik untuk Kesehatan Tubuh Manusia, Yakin? Penelitian Terbaru Ungkap Fakta Sebaliknya..

Para selebritas tersebut akan membagikan pengalaman mereka bagaimana menghadirkan kampanye politik yang kreatif. 

Di sesi lainnya, Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Komisaris Jenderal Polisi (Purn) Firli Bahuri akan menyampaikan pemaparan terkait peran partai politik dalam pengawasan dan pencegahan politik uang jelang Pemilu serentak 2024. 

Sementara itu, di area pameran pangan, jelang Sabtu sore, akan ada juga talkshow dengan tema 'UMKM Kuliner dan Kedaulatan Pangan'.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: