Ganjar Berkomitmen Berantas Korupsi di Indonesia : KPK- Kejaksaan Perlu Diperkuat

Ganjar Berkomitmen Berantas Korupsi di Indonesia : KPK- Kejaksaan Perlu Diperkuat

Ganjar Pranowo menghadiri acara Silaturahmi Kebangsaan bersama Ratusan Pendeta se-Jawa Timur di Hotel Grand Dafam Surabaya -Ical-

JAKARTA, DISWAY.ID-Bakal Calon Presiden (Bacapres) dari PDIP, Ganjar Pranowo berkomitmen untuk memberantas korupsi di Indonesia.

Adapun caranya, kata Ganjar, yaitu dengan memperkuat Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hingga Kejaksaan.

"Ya KPK-nya perlu diperkuat, komisinya perlu diperkuat, kejaksaannya perlu diperkuat dan beberapa performance hari ini menjadi bagus gitu," kata Ganjar dalam acara Ideafest di JCC Senayan Jakarta, Sabtu, 30 September 2023.

BACA JUGA:Ganjar Gandeng Anak Muda Jadi Tim Sukses: Gak Ikut Politik, Nyesel!

Mantan Gubernur Jawa Tengah itu menegaskan partai politik (parpol) harus mempunyai integritas dan komitmen dalam pemberantasan korupsi di Indonesia.

"Kita mesti serius untuk pemberantasan korupsi ini, kalau tidak, maka optik kita selalu tampil seperti ini dan selalu saja menjadi tertutup kejahatannya," jelas dia.

"Maka saya sampaikan semuanya baik kalau penegakan hukum dan nilai anti korupsinya tidak berjalan, sumpah deh hancur itu," tambah dia.

BACA JUGA:Duet Prabowo-Ganjar, Emrus Sihombing: Kalau dari Pengalaman Ganjar Lebih Tepat Jadi Capres

Ganjar menyebut bahwa setiap kali ada kasus korupsi yang dibongkar, maka akan ada persepsi-persepsi. Menurut dia, semua pihak harus mempunyai satu persepsi yang sama dalam pemberantasan korupsi.

“Maka kemudian satu kasus korupsi itu dibongkar maka akan selalu ada dua, penegak hukumnya berprestasi, kemudian korbannya dicaci karena kemudian akan diurutkan ‘oh pejabat’, ‘oh pengusaha’, ‘oh salah’, ‘oh tidak komitmen’, ‘oh integritas rendah’ selalu muncul, dua ini, maka kita semua harus punya agenda yang sama memberantas korupsi,” papar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: