Cargo MotoGP Mandalika 2023 Mendarat di Lombok dari Jepang

Cargo MotoGP Mandalika 2023 Mendarat di Lombok dari Jepang

Sepuluh hari atau tepatnya 3 Oktober 2023 cargo MotoGP Mandalika mendarat di Lombok melalui di Bandara Internasional Abdul Madjid.-MGPA-

JAKARTA, DISWAY.ID – Sepuluh hari atau tepatnya 3 Oktober 2023 cargo MotoGP Mandalika mendarat di Lombok melalui di Bandara Internasional Abdul Madjid.

Dengan demikian keseruan dan sejarah balap kelas tertinggi kembali ke negeri ini. 

MotoGP Mandalika 2023 akan digelar pada 13-15 Oktober nanti. 

Selain persaingan perebutan gelar juara dunia, pengumuman keluarnya Marc Marquez dari Honda jadi isu menarik di Mandalika. 

BACA JUGA:Aset Jaringan Narkoba Fredy Pratama Capai Rp 75.62 M Kembali Disita Polri

BACA JUGA:NasDem Tanggapi Menghilangnya Mentan Syahrul Yasin Limpo: Jalani Pengobatan Prostat dan Kembali 5 Oktober

Kargo pertama tiba di Lombok pada Selasa, 3 Oktober 2023 pukul 18:00 WITA yang diterbangkan dari Bandara Narita, Jepang. 

“Kedatangan logistik ini adalah langkah awal menuju kesiapan MotoGP 2023 Pertamina Mandalika International Circuit,” ungkap Direktur Utama MGPA, Priandhi Satria melalui siaran pers. 

Total berat kargo pertama sekitar 111 ton yang berisikan peralatan dan perlengkapan pendukung penyelenggaraan MotoGP 2023, termasuk di dalamnya adalah sepeda motor, dan peralatan teknis. 

Perwakilan Angkasa Pura Logistik (AP-LOG) dan pengelola Bandara Internasional Zainudin Abdul Madjid berupaya memastikan keamanan dan kenyamanan selama proses awal ini dilakukan. 

BACA JUGA:Penyebab Wawancara Jessica Kumala Wongso Disetop Petugas Lapas dalam Film Dokumenter Kasus Kopi Sianida di Netflix

BACA JUGA:Korupsi Proyek Fiktif PT Sigma Cipta Caraka yang Diduga Rugikan Negara Rp 318 M, Kejagung: Kegiatan Usaha di Luar Bisnis Utamanya

Total kargo yang akan dikirim dari Jepang adalah 4 penerbangan dengan total seluruh cargo jika sampai semua di Lombok sekitar 400 ton. 

“Dijadwalkan ada sebanyak empat penerbangan kargo logistik MotoGP tahun ini yang melalui Bandara Lombok dengan total kargo sekitar 400 ton,” tutur General Manager Bandara Lombok, Rahmat Adil Indrawan. 


Total berat kargo pertama sekitar 111 ton yang berisikan peralatan dan perlengkapan pendukung penyelenggaraan MotoGP 2023, termasuk di dalamnya adalah sepeda motor, dan peralatan teknis. -MGPA-

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: