NasDem Tanggapi Menghilangnya Mentan Syahrul Yasin Limpo: Jalani Pengobatan Prostat dan Kembali 5 Oktober

NasDem Tanggapi Menghilangnya Mentan Syahrul Yasin Limpo: Jalani Pengobatan Prostat dan Kembali 5 Oktober

Ahmad Sahroni bakal bersaksi dalam sidang kasus dugaan fitnah dan pencemaran nama baik dengan terdakwa pegiat media sosial Adam Deni-Disway.id/Anisha Aprilia-

JAKARTA, DISWAY.ID - Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo atau SYL dikabarkan akan kembali pada Kamis, 5 Oktober 2023 besok. 

Hal itu disampaikan langsung oleh Bendahara Umum (Bendum) NasDem Ahmad Sahroni lantaran sebelumnya SYL disebut-sebut menghilang dari rombongan saat melakukan kunjungan di Spanyol. 

Sahroni mengatakan bahwa seharusnya SYL dijadwalkan kembali ke Indonesia pada Minggu, 1 Oktober 2023 kemarin, namun karena ada masalah pada prostatnya, dia harus menjalankan pengobatan terlebih dahulu. 

"Tidak menghilang, pak Mentan harusnya sudah di Jakarta tanggal 1 Oktober tapi karna ada problem prostat nya jadi pengobatan dahulu," ujar Ahmad Sahroni saat dikonfirmasi, Selasa, 3 Oktober 2023.

BACA JUGA:Penyebab Wawancara Jessica Kumala Wongso Disetop Petugas Lapas dalam Film Dokumenter Kasus Kopi Sianida di Netflix

BACA JUGA:Dana Pensiun di 2 BUMN Terindikasi Korupsi, BPKP: Nilainya Ratusan Miliar Rupiah

"Tapi tanggal 5 sudah di Jakarta karena perintah Ketua Umum segera kembali setelah selesai pengobatan," lanjutnya. 

Lebih lanjut, soal SYL yang tidak bisa dihubungi, Sahroni menjelaskan bahwa SYL tengah fokus dengan pengobatan prostatnya sehingga tidak pegang alat komunikasinya untuk sementara waktu. 

"Saya enggak tau dirawat dimana cuman dapet informasi aja karena prostatnya masalah akhirnya dia gak pegang komunikasi," kata Sahroni. 

"Tapi udah terkomunikasi dikasih tahu bahwa tanggal 5 dia kembali dan ketua umum udah memerintahkan untuk segera kembali dan menghadap ketua umum," lanjutnya.

BACA JUGA:Korupsi Proyek Fiktif PT Sigma Cipta Caraka yang Diduga Rugikan Negara Rp 318 M, Kejagung: Kegiatan Usaha di Luar Bisnis Utamanya

BACA JUGA:Dito Ariotedjo Dihadirkan di Persidangan Korupsi BTS Kominfo, Kejagung: Monitor Keterangannya

Selain itu, tambah Sahroni, hilangnya SYL juga dikarenakan dirinya sedang ada kegiatan yang tidak bisa ditunda, sehingga dirinya dijadwalkan kembali pulang tanggal 5 Oktober 2023 mendatanh. 

"Enggak ngilang kok, emang ada giat yang tidak bisa ditunda tapi tanggal 5 Oktober pak Mentan akan kembali ke tanah air karena Ketua Umum perintahkan untuk segera kembali ke tanah air," imbuhnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: