Terkuak! Hasil Analisa CCTV Tewasnya Ajudan Kapolda Kaltara: 'Tak Ada Orang Keluar Masuk Kamar'

Terkuak! Hasil Analisa CCTV Tewasnya Ajudan Kapolda Kaltara: 'Tak Ada Orang Keluar Masuk Kamar'

Sebuah fakta baru tewasnya ajudan Kapolda Kaltara diungkapkan oleh kuasa hukum keluarganya yang mengatakan bahwa dirinya mendapatkan laporan dari keluarga jika terdapat bekas lebam di bagian tangan dan kaki.-dok-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Tim asistensi Mabes Polri telah melakukan analisis CCTV untuk mengusut kasus tewasnya Brigadir Setyo Herlambang, pengawal pribadi Kapolda Kaltara Irjen Daniel Aditya Jaya bernama Brigpol Setyo Herlambang.

Hasilnya, tidak ada orang lain selain Brigadir Setyo di tempat kejadian perkara (TKP). 

BACA JUGA:Ajudannya Tewas Tertembak, Kapolda Kaltara Siap Diperiksa

"Analisa CCTV sebelum kejadian sampai terjadinya peristiwa tersebut tidak ada orang lain yang masuk ke dalam kamar tersebut," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan kepada wartawan, Rabu, 4 Oktober 2023.

Ramadhan mengatakan fakta tersebut terungkap setelah Tim Asistensi Bareskrim Polri ikut melakukan olah TKP pada 26 September 2023. Dalam olah TKP itu, pihaknya mengamankan dua unit CCTV yang merekam ke arah pintu masuk kamar dan bagian samping jendela kamar.

BACA JUGA:Fakta Baru Tewasnya Ajudan Kapolda Kaltara, Kuasa Hukum: Ada Bekas Lebam di Tangan dan Kaki

"Tim telah turun dengan membawa alat-alat lengkap dengan metode scientific crime investigation untuk mengungkap kejadian untuk mengungkap peristiwa tersebut diantaranya untuk melakukan olah TKP," ungkapnya.

Selain memeriksa CCTV, jenderal polisi bintang satu tersebut menyebut pihaknya juga melakukan pendalaman melalui alat bukti yang lain.

"Hasil sidik jari dan hasil DNA, DNA itu diambil di bagian magazine, kemudian senpi yang ada di TKP dimana sedang dalam proses. Hasil DNA tersebut untuk menguatkan dengan sidik jari yang ada di TKP nanti, ini membutuhkan waktu 10- sampai 14 hari ke depan," ungkapnya.

BACA JUGA:Tim Asistensi Mabes Polri Olah TKP Kasus Tewasnya Ajudan Kapolda Kaltara

Sebelumnya, Ajudan Kapolda Kalimantan Utara (Kaltara) Inspektur Jenderal Daniel Adityajaya, Brigadir Setyo Herlambang, ditemukan tewas di rumah dinas pada Jumat, 22 September 2023 sekitar pukul 13.10 WITA.

Kasus ini mendapatkan asistensi dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memerintahkan jajarannya untuk mengusut tuntas kasus tewasnya Brigpol Setyo Herlambang.

Diketahui, Setyo ditemukan tewas bersimbah darah di rumah dinas Kapolda Kalimantan Utara (Kaltara) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: