Tim Asistensi Mabes Polri Olah TKP Kasus Tewasnya Ajudan Kapolda Kaltara

Tim Asistensi Mabes Polri Olah TKP Kasus Tewasnya Ajudan Kapolda Kaltara

Kadiv Humas Polri Irjen Sandi Nugroho angkat bicara soal keputusan penyidik yang belum juga menahan eks Ketua KPK, Firli Bahuri meski telah ditetapkan sebagai tersangka.-Disway.id/Anisha Aprilia-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Mabes Polri membentuk tim asistensi untuk membantu pengusutan kasus kematian Brigadir Setyo Herlambang, ajudan pribadi Kapolda Kaltara Irjen Daniel Aditya Jaya.

Kadiv Humas Polri Irjen Sandi Nugroho mengatakan tim tersebut terdiri dari penyidik Bareskrim, tim Laboratorium Forensik, hingga Inafis.

"Tim sudah bekerja dengan mendatangi TKP serta olah TKP bersama-sama dengan tim dari Polda, serta melaksanakan hal-hal terkait dengan penyelidikan dan penyidikan lainnya," kata Sandi usai Rapat Koordinasi Persiapan Operasi Mantap Brata 2023-2024 dalam rangka pengamanan Pemilu di hotel Tribrata, Jakarta, Rabu, 27 September 2023.

BACA JUGA:Terungkap Penyebab Ajudan Kapolda Kaltara Tewas, Luka Tembaknya Jadi Petunjuk

Sandi mengatakan pihaknya akan terlebih dahulu memeriksa saksi-saksi lain. Jika nanti dari hasil gelar perkara dibutuhkan keterangan Irjen Daniel, maka hal itu akan dilakukan.

"Dan nanti akan disimpulkan dari hasil penyelidikan-penyelidikan dan nanti akan digelar apakah dibutuhkan atau tidak," jelasnya.

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes Satake Bayu membeberkan hasil autopsi Brigpol Setyo Herlambang, ajudan Kapolda Kalimantan Utara Irjen Daniel Aditya Jaya.

Ia mengatakan dari hasil autopsi itu diketahui jika Setyo meninggal akibat pendarahan parah yang disebabkan oleh tembakan pada dada kiri yang menembus hingga jantung dan parunya.

BACA JUGA:Fakta Baru! Anak Kolonel TNI AU yang Tewas Terungkap Mulanya Dibacok dan Dibakar Hidup-Hidup

"Dari hasil autopsi, sebab mati adalah luka tembak pada dada sisi kiri yang menembus jantung dan paru mengakibatkan perdarahan hebat,” ujar Satake kepada wartawan, Senin, 25 September 2023.

Menurutnya, jenazah Setyo Herlambang sudah dikembalikan ke keluarga korban di Kendal dan bakal dimakamkan melalui upacara kedinasan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: