Ratusan Ton Logistik Tim MotoGP Mendarat di Lombok, Begini Penampakannya

Ratusan Ton Logistik Tim MotoGP Mendarat di Lombok, Begini Penampakannya

Pesawat kargo yang membawa logistik tim MotoGP tiba di Bandara Internasional Lombok, Selasa, 3 Oktober 2023--

JAKARTA, DISWAY.ID - Persiapan event MotoGP Mandalika 2023 13-15 Oktober 2023 mulai terlihat.

Sejumlah pesawat kargo telah mendarat di Bandar Udara Internasional Zainuddin Abdul Madjid sejak semalam. Pesawat kargo Itu membawa logistik untuk keperluan tim yang berlomba di MotoGP Mandalika 2023.

BACA JUGA:Cargo MotoGP Mandalika 2023 Mendarat di Lombok dari Jepang

BACA JUGA:Pertamina Lubricants Kembali Meriahkan MotoGP Mandalika Tahun Ini

Total ada 200 ton lebih logistik yang diangkut oleh pesawat Nippon Cargo Airlines jenis Boeing 747-800F yang berangkat dari Narita, Jepang.

"Logistik untuk ajang balap motor MotoGP 2023 telah mendarat di #BandaraLombok lho! Dua pesawat kargo yaitu Nippon Cargo Airlines B747-800F dan Atlas Air B747-400F mendarat Selasa (3/10/2023) malam dan Rabu (04/10/2023) dini hari dengan membawa total lebih dari 200 ton logistik MotoGP 2023. Selanjutnya akan tiba dua penerbangan kargo logistik MotoGP 2023 Mandalika," tulis keterangan video bogkar muat logistik MotoGP yang diunggah akun Instagram lombokairport, Rabu, 4 Oktober 2023.

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Lombok International Airport (@lombokairport)

Muatan logistik yang dibawa dua pesawat kargo raksasa itu berupa kendaraan dan spare parts untuk MotoGP Mandalika 2023. Setelah bongkar muat dan dilakukan pemeriksaan kelengkapan dokumen, logistik tersebut diangkut dengan 13 truk kargo menuju Sirkuit Mandalika.

Menurut pihak Bandara Internasional Lombok, masih ada logistik tambahan yang akan mendarat untuk persiapan MotoGP Mandalika 2023.

BACA JUGA:Gempar! Gresini Umumkan Marc Marquez di MotoGP Indonesia, Bye-bye Honda

BACA JUGA:Ducati Indonesia Hadirkan Paket Nonton Langsung MotoGP Mandalika

"Dijadwalkan ada sebanyak empat penerbangan kargo logistik MotoGP tahun ini yang melalui Bandara Lombok dengan total kargo sekitar 400 ton," ujar General Manager Bandara Internasional Lombok Rahmat Adil Indrawan dalam keterangan tertulisnya.

Adil menambahkan seluruh logistik milik pembalap akan diperiksa ketat dan melewati fast track. Hal ini lantaran barang tersebut memasuki wilayah Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika.

"Pembongkaran kargo ini menggunakan metode khusus fast track kargo. Jadi akan diperiksa oleh Bea Cukai di Sirkuit Mandalika yang merupakan kawasan ekonomi khusus," imbuhnya.

BACA JUGA:Indonesian GP 2023: Matangkan Persiapan, Lintasan Pertamina Mandalika International Circuit Dicat Ulang dan Ditutup Sementara Waktu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: