Bogasari Latih 20 Guru SMKN 2 Cirebon

Bogasari Latih 20 Guru SMKN 2 Cirebon

Bogasari yang memiliki banyak tenaga ahli baker atau chef di Bogasari Baking Center (BBC) memberikan pelatihan kepada siswa maupun guru SMK PK melalui kelas praktisi mengajar. -bogasari-

Kelas praktisi mengajar di SMKN 2 Cirebon berlangsung selama 2 hari. Namun pada Kamis 5 Oktober 2023 siang setelah para guru mengajar di kelas, baru bisa dilakukan sesi teori. 

Materi hari pertama adalah pengenalan lebih dalam tentang pengolahan tepung terigu jadi makanan, mulai dari aspek bahan baku sampai teknik dan teknologi pengolahan. 

Tampak para guru antusias bertanya karena banyak hal baru dari sisi ilmiah produk maupun teknologi. 

BACA JUGA:Bogasari Makin Perluas Kerjasama dengan SMK Pusat Keunggulan

BACA JUGA:Wow! Festival Bogasari Tembus 14 Ribu Pengunjung, Catatkan Total Transaksi Rp 193 Juta

Para guru juga diberikan materi cara penghitungan harga jual produk dengan mempertimbangkan biaya bahan, pemakaian energi hingga tenaga kerja. 

Hari kedua, Jumat 6 Oktober 2023, Chef Babun dari BBC mengajarkan praktik langsung pembuatan produk Roti Manis Boy dan Chocolate Stuffed Cookies. 

Pilihan materi pelatihan produk di kelas praktisi mengajar ini sesuai permintaan dari pihak sekolah. 

Dasarnya adalah pengembangan varian produk baru di TEFA Cullinary yang harganya murah terjangkau, lagi tren dan disukai sama anak-anak muda. 

Contohnya Chocolate Stuffed Cookies, produk kue kering yang bisa tahan seminggu dan harga jual sekitar Rp 3-4 ribu dengan berat 40 gram.  

Dengan berat 40 gram dari 1 kg terigu Segitiga Biru dapat dihasilkan sampai  40 kue kering yang bentuknya bulat pipih dan ada isian cokelat di dalamnya.

BACA JUGA:KIAT Bogasari 2023, Siap Bawa Ratusan UKM Naik Kelas dengan Kekuatan Merek

BACA JUGA:Festival Bogasari Targetkan 10 Ribu Pengunjung, Hadir di 3 Kota Dalam 3 Minggu

 Produk ini sangat cocok untuk kalangan anak muda yang suka jajan makanan sambil menikmati minuman ringan. 

“Atau untuk segmen orang dewasan sebagai teman seruput kopi dan the, yang pasti pembuatannya sederhana dan praktis,” ucap Babun yang merupakan Chef dari Bogasari Baking Center di sela-sela pelatihan.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: