Bogasari Latih 20 Guru SMKN 2 Cirebon

Bogasari Latih 20 Guru SMKN 2 Cirebon

Bogasari yang memiliki banyak tenaga ahli baker atau chef di Bogasari Baking Center (BBC) memberikan pelatihan kepada siswa maupun guru SMK PK melalui kelas praktisi mengajar. -bogasari-

JAKARTA, DISWAY. ID – Setiap SMK yang memiliki jurusan tata boga dan mendapat predikat sebagai SMK PK (Pusat Keunggulan) wajib mengembangkan produk Teaching Factory (TEFA) Cullinary yang dimiliki. 

Target pengembangan TEFA Cullinary bukan hanya untuk  menambah varian produk makanan  yang dihasilkan, tapi juga harus dapat meningkatkan hasil penjualan. 

Oleh karena itu, SMK PK butuh pendampingan industri dari berbagai perusahaan, terlebih khusus yang memiliki keahlian khusus di bidang produksi makanan. 

Inilah yang mendasari Bogasari yang memiliki banyak tenaga ahli baker atau chef di Bogasari Baking Center (BBC) memberikan pelatihan kepada siswa maupun guru SMK PK melalui kelas praktisi mengajar. 

BACA JUGA:Arief Prasetyo Ditunjuk Presiden Jokowi Jadi Pengganti Syahrul Yasin Limpo, Masih PLT

BACA JUGA:Giliran Kota Padang Disambangi Mitsubishi XForce

Tidak hanya teori, tapi pengajaran praktik langsung di lapangan, ucap Anwar, Vice President Human Resources PT Indofood Sukses Makmur Tbk Divisi Bogasari dalam siaran pers Bogasari Mengajar, Jumat 6 oktober 2023 di SMKN 2 Cirebon.

Kelas praktisi mengajar merupakan kegiatan yang wajib dijalankan oleh para SMK PK dengan melibatkan para ahli dari dunia usaha dunia industri (DUDI). 

SMKN 2 Cirebon sejak tahun 2021 ditetapkan oleh pemerintah sebagai SMK PK untuk jurusan tata boga. 

Sebagian produk tata boga dari SMKN 2 Cirebon sebagai SMK PK adalah makanan berbasis tepung terigu. 

BACA JUGA:Penyebar Video Syur 47 Detik Mirip Rebecca Kloper Ditangkap Polisi

BACA JUGA:COO Miss Universe Indonesia Jadi Tersangka Kasus Pelecehan

Makanya kami sangat senang Bogasari sebagai pabrik tepung terigu pertama dan terbesar di Indonesia dapat membantu pengembangan SMK PK di sekolah kami seperti yang dilakukan juga di SMK PK lainnya. 

Kami sangat berharap kompetensi guru dan siswa bertambah dan semakin kompetitif. Apalagi SMKN 2 Cirebon satu-satunya sekolah negeri yang punya jurusan tata boga sejak tahun 1968, harap Wiwik Sismawati, Ketua PK (Pusat Keunggulan) SMKN 2 Cirebon saat  pembukaan kelas Praktisi Mengajar hari pertama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: