Pimpinan KPK Diduga Peras Syahrul Yasin Limpo, Polisi Selidiki Foto Firli Bahuri Bertemu SYL

Pimpinan KPK Diduga Peras Syahrul Yasin Limpo, Polisi Selidiki Foto Firli Bahuri Bertemu SYL

Polda Metro Jaya bakal menyelidiki foto pertemuan antara pimpinan KPK dengan Syahrul Yasin Limpo (SYL) yang beredar.-Istimewa-

JAKARTA, DISWAY.ID-Polda Metro Jaya bakal menyelidiki foto pertemuan antara pimpinan KPK dengan Syahrul Yasin Limpo (SYL) yang beredar.

Dalam foto yang beredar di media sosial tersebut terlihat seorang pimpinan KPK, Firli Bahuri dengan SYL diduga di lapangan tenis.

"Ini masuk dalam materi penyidikan yang akan kami gali dan akan kami cari buktinya untuk membuat terang tindak pidana yang terjadi," ujar Dirkrimsus Polda Metro Jaya Kombes Ade Safri Simanjuntak kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Sabtu, 7 Oktober 2023.

BACA JUGA:Kasus SYL Diduga Diperas Pimpinan KPK Naik Penyidikan, Polda Metro Periksa 6 Saksi

Lebih lanjut, Ade mengatakan foto tersebut menjadi salah satu bukti yang direkomendasikan dalam gelar perkara yang dilakukan pada Jumat, 6 Oktober 2023 kemarin.

"Terkait dengan foto yang beredar, seputar pertemuan yang terjadi juga telah direkomendasikan dalam pelaksanaan gelar perkasa yang dilakukan pada Jumat 6 Oktober 2023 di ruang gelar perkasa bag wassidik ditreskrimsus Polda Metro Jaya, untuk mendalami lebih lanjut di tahap penyidikan nntinya terkait dengan temuan dokumen foto dimaksud," kata Ade.

BACA JUGA:Presiden Terima Surat Pengunduran Diri SYL, Tunjuk Kepala Bapanas jadi Plt Menteri Pertanian

Sebelumnya, beredar foto pertemuan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri dengan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (Mentan SYL).

Kemunculan ini terjadi ditengah isu pemerasan Pimpinan KPK dalam penanganan dugaan rasuah di Kementerian Pertanian (Kementan).

Dalam foto yang beredar di kalangan wartawan, tampak Firli mengenakan pakaian olahraga berupa kaos, celana pendek, dan sepatu olahraga.

Sedangkan, Mentan SYL yang membelakangi kamera terlihat menggunakan kemeja berwarna dasar coklat dengan corak putih dan celana jins biru tua.

Keduanya diduga bertemu di salah satu gelanggang olahraga (GOR) bulutangkis. Meski demikian, belum diketahui kapan pertemuan itu terjadi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: