Axiom Space dan Prada Kolaborasi, Bikin Baju Astronaut NASA untuk Misi ke Bulan

Axiom Space dan Prada Kolaborasi,  Bikin Baju Astronaut NASA untuk Misi ke Bulan

Prada berkolaborasi dengan Axiom Space untuk merancang baju astronaut eksklusif untuk Misi ke Bulan pada tahun 2025 mendatang-Prada-

JAKARTA, DISWAY.ID - Produsen mode kenamaan asal Italia, mengumumkan kemitraan eksklusif dengan perusahaan pengembang infrastruktur luar angkasa Axiom Space

Melansir laman resmi Axiom Space, keduanya berkolaborasi untuk merancang eksklusif pakaian khusus yang dipakai untuk ke luar angkasa yang bakal dikenakan astronaut NASA

BACA JUGA:12 Hari Single Baru 'The Astronaut' Jin BTS Terus Bertengger di Trending YouTube Music, Ternyata Ini Maknanya

BACA JUGA:Demi Selamatkan Bumi, Pesawat Ruang Angkasa NASA 'Sengaja' Tabrak Asteroid

Baju Khusus khusus itu dirancang eksklusif untuk misi ke bulan, Artemis III, pada 2025 mendatang.

Para desainer top Prada dan tim sistem Axiom Space akan bekerja sama mendesain pakaian antariksa Axiom Extravehicular Mobility Unit (AxEMU) yang baru. Mereka juga akan mengembangkan bahan material dan fitur desain yang modis untuk melindungi astronaut dari berbagai gangguan di ruang angkasa dan bulan.

BACA JUGA:Matinya Simbol Eksplorasi Ruang Angkasa Rusia dan AS

BACA JUGA:Roket Starship SpaceX Meledak Saat Uji Coba, Gagal Saat Pemisahan Unit

Dalam foto-foto yang dirilis Prada, 4 Oktober 2023 kemarin, sarung tangan khusus AxEMU edisi baru akan memudahkan astronaut bekerja dengan peralatan khusus untuk memenuhi kebutuhan eksplorasi dan memperluas jangkauan saat menjelajah bulan. 

Prada Group Marketing Director, Lorenzo Bertelli merasa bangga pihaknya dilibatkan secara terhormat untuk ambil bagian dari misi bersejarah Artemis III bersama Axiom Space.


Kostum xEMU untuk astronaut NASA untuk Misi pendaratan ke Bulan Artemis III-Prada-

“Etos Prada yang selalu berpikiran maju terhadap kemanusiaan telah meluas kepada keinginan untuk berpetualang dan berani menghadapi cakrawala baru: luar angkasa,” kata Lorenzo Bertelli.

BACA JUGA:Anwar Ibrahim Pamer Meeting Dengan Elon Musk, Tesla dan SpaceX Segera Mendarat di Malaysia

Menurut Bertelli, misi ini sudah lama direncanakan saat Prada mulai menilik untuk menjadi pionir pembuatan perlengkapan bagi astronaut. Bahkan pengembangan itu sudah dimulai sejak 30 tahun lalu. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: