Axiom Space dan Prada Kolaborasi, Bikin Baju Astronaut NASA untuk Misi ke Bulan

Axiom Space dan Prada Kolaborasi,  Bikin Baju Astronaut NASA untuk Misi ke Bulan

Prada berkolaborasi dengan Axiom Space untuk merancang baju astronaut eksklusif untuk Misi ke Bulan pada tahun 2025 mendatang-Prada-

“Eksperimen kami selama puluhan tahun, teknologi mutakhir, dan pengetahuan desain telah dimulai pada tahun 90-an. Satu Luna Rossa (tim balap perahu layar Italia) bertanding di piala Amerika dan kini akan diterapkan pada desain pakaian antariksa untuk era Artemis. Ini merupakan perayaan sejati atas kekuatan kreativitas dan inovasi manusia untuk memajukan peradaban,” tambahnya.

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Prada (@prada)

Pakaian antariksa AxEMU diklaim akan memberi kemudahan tiap astronaut dengan fitur kemampuan canggih untuk mengeksplorasi ruang angkasa. Astronaut NASA bakal merasakan kecanggihan teknologi yang terinspirasi dari sistem manusia yang dikembangkan secara komersial, yang diperlukan untuk mengakses, tinggal, dan bekerja di bulan dan sekitarnya.

BACA JUGA:Sampah Luar Angkasa Milik NASA Jatuh di Gurun Sahara, Ternyata Bawa Ratusan Ribu Data Penting Terkait Matahari

AxEMU merupakan hasil pengembangan desain pakaian antariksa Exploration Extravehicular Mobility Unit (xEMU) NASA. Pakaian antariksa yang dirancang Axiom Space tersebut diciptakan dengan peningkatan fleksibilitas, perlindungan yang lebih besar untuk menahan lingkungan yang keras, serta alat khusus untuk eksplorasi dan peluang ilmiah.

Misi Artemis III pada 2025 dijadwalkan sebagai misi pendaratan bulan pertama sejak yang dilakukan di tahun 1971. NASA, rencananya, bertujuan untuk mendaratkan perempuan pertama dan orang kulit berwarna pertama di bulan dalam kurun waktu 40 tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: