Solidaritas Ulama Muda Jokowi Dukung Prabowo-Gibran di Pilpres 2024

Solidaritas Ulama Muda Jokowi Dukung Prabowo-Gibran di Pilpres 2024

Bacapres Prabowo Subianto dan Ketua Umum SAMAWI, Muhammad Nahdhy-Intan Afrida Rafni-

JAKARTA, DISWAY.ID - Solidaritas Ulama Muda Jokowi (SAMAWI) resmi mendukung Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto menjadi bakal calon presiden (bacapres) di Pilpres 2024 mendatang. 

Dukungan tersebut dibacakan langsung oleh Ketua Umum SAMAWI, Muhammad Nahdhy di kediaman Prabowo Subianto, Jalan Kertanegara 4, Jakarta Selatan, Sabtu, 7 Oktober 2023.

Dia mengatakan bahwa Prabowo Subianto adalah sosok pemimpin yang tegas dan berpengalaman dalam mengelola geopolitik Indonesia. 

BACA JUGA:Usai Berikan Hasil Rapimnas ke Jokowi, SAMAWI Datangi Rumah Prabowo Subianto

BACA JUGA:Larangan Beli Beras 10 Kg Lebih per Konsumen, Mendag Zulhas Ungkap Alasannya: Tidak Diborong Kemudian Dioplos

Tidak hanya itu, bahkan bagi SAMAWI, Menteri Pertahanan RI itu dianggap mampu melanjutkan program dan kebijakan Presiden Joko Widodo. 

"Sosok pemimpin yang tegas, tapi juga memiliki rasa cinta yang besar kepada rakyatnya, pemimpin yang berpengalaman mengelola geopolitik, mengantisipasi berbagai perkembang dunia, namun juga punyaikatan kuat dengan batin masyarakat di akar rumput," ujar Muhammad Nahdhy. 

"Bismillahirrohmanirrohim kami sampaikan atas ijtihad kami pak Prabowo lah sosok itu," sambungnya. 

Selain itu, SAMAWI juga mengusulkan nama Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka sebagai bacawapres untuk Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

Menurutnya, sosok Gibran sangat pantas mendampingi Prabowo lantaran dapat mewakili suara anak muda pada perpolitikan Indonesia. 

BACA JUGA:Jokowi Bagi-bagi Sepeda di Rapimnas Samawi

BACA JUGA:10 Orang Terkaya di ASEAN Per Oktober 2023, Tiga Peringkat Teratas Asal Indonesia

"Kami memandang bahwa bonus demografi yang ada di depan mata harus direspons dengan keberpihakan yang clear terhadap para sabab, anak anak muda, anak muda bukan lagi pemimpin masa depan, tapi pemimpin masa kini," kata Muhammad Nahdhy. 

"Kami berharap pak Prabowo menggandeng mas Gibran Rakabuming Raka, sebagai bakal calon wakil presidennya pak Prabowo jika nanti MK mengabulkan gugatan atas batas minimal usia capres dan cawapres," lanjutnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: